HTC Batal Unjuk Gigi di MWC 2018

HTC U12

Telset.id, Jakarta – Kabar cukup mengejutkan muncul menimpa HTC. Dikabarkan perusahaan smartphone yang berbasis di Taiwan itu batal mengumumkan smartphone flagship mereka, HTC U12 di Mobile World Congress (MWC) 2018 pada 26 Februari mendatang di Barcelona.

Informasi ini sendiri diberikan oleh orang dalam HTC yang sebutkan bahwa merk yang telah diakuisisi Google tersebut berencana memperkenalkan HTC U12 di acara terpisah setelah gelaran MWC 2018. Kemungkinan acara peluncuran ini akan diselenggarakan antara bulan Maret dan April mendatang.

[Baca Juga: Dicaplok Google, Akankah Nasib HTC Seperti Motorola?]

Berbagai spekulasi pun bermunculan terkait pembatalan HTC memperkenalkan seri flagship-nya itu. Dilansir Android Headlines, dilaporkan gagalnya HTC untuk unjuk gigi di MWC 2018 karena mereka berusaha untuk menghindari acara peluncuran Samsung Galaxy S9 dan S9+ yang dipastikan hadir di acara bergengsi tersebut.

HTC U12 dikabarkan memiliki desain yang hampir sama dengan HTC U11 Plus. Dikemas dengan bahan dasar campuran logam dan kaca, smartphone ini kemungkinan besar mengadopsi desain kekinian dengan bezel yang tipis.

[Baca Juga: HTC U11 Eyes, “Dual Selfie” dengan Efek Bokeh]

HTC U12 dibekali layar berukuran 5,5 inch beresolusi QHD dengan format aspek rasio yang jadi tren sekarang, 18:9. Di sektor dapur pacunya, HTC U12 ditenagai prosesor Snapdragon 845, RAM 6GB dan sudah berjalan di atas Android Oreo. (FHP/MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here