HTC U11 Eyes, “Dual Selfie” dengan Efek Bokeh

Telset.id, Jakarta – HTC akhirnya menepati janjinya menghadirkan smartphone dual-camera dengan nama U11 Eyes. Sesuai namanya, U11 Eyes memiliki dua buah kamera depan, yang memang didedikasikan untuk kegiatan ber-swafoto alias selfie.

U11 Eyes memanfaatkan kembali kilau “Liquid Design” yang selama ini menjadi Andalan U11+, namun menukar beberapa fitur unggulan demi harga yang lebih terjangkau.

Untuk spesifikasinya, U11 Eyes hadir dengan layar LCD berukuran 6 inchi dengan resolusi 2,160 x 1,080 piksel dengan aspect rasio 18:9, dan memiliki bingkai yang tipis.

Sedangkan di bagian mesinnya, Anda akan menemukan chipset Qualcomm Snapdragon 652, RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB, baterai 3.930 mAh. Yang mengejutkan, meski masuk kategori kelas menengah, namun U11 Eyes sudah mengantongi sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan air dan debu.

HTC menyematkan kamera utama 12 megapixel dengan aperture f/1.7, serta ditanamkan teknologi OIS dan kemampuan merekam video 4K. Fitur lainnya audio Hi-Res, dan USonic auto-tuning earphone.

Sementara kedua kamera depan dari U11 Eyes hadir dengan masing-masing sebesar 5 megapixel dengan aperture f/2.2 ditambah dengan bidang pandang seluas 80 derajat.

Pilihan yang sesungguhnya agak mengecewakan dibandingkan dengan hasil jepretan sensor kamera 8 megapixel dengan aperture f/2.0 dan bidang pandang 85 derajat. Tapi mungkin HTC tidak bisa mengakomodasi sensor yang lebih besar lantaran pilihan desainnya.

Kamera ganda di smartphone ini mampu menyajikan efek live bokeh yang mampu menjaga fokus setelah memotret, persis sama seperti ponsel HTC dengan dual-camera sebelumnya.

Ada juga fitur HDR Boost dan stiker Augmented Reality (AR) yang bisa menambahkan berbagai ornamen di sekitar foto wajah pengguna, mirip seperti yanga ada di Stories Snapchat dan Facebook.

HTC U11 Eyes sudah mulai dipasarkan di Hong Kong mulai pekan ini dengan harga HKD 3.898 atau sekitar Rp 6,7 juta, dengan tiga pilihan warna, yakni Solar Red, Amazing Silver (cenderung kebiruan) dan Ceramic Black. [WW/HBS]

SourceEngadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Realme X50t 5G Siap Debut, Spek Mirip X50m 5G

Telset.id, Jakarta – Realme bisa kami sebut sebagai vendor yang paling aktif meluncurkan produk baru di 2020. Setelah baru...

LinkAja Layani Belanja Online di Pasar Tradisional

Telset.id, Jakarta - LinkAja bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghadirkan layanan belanja online di pasar tradisional. Total ada...

Trafik Data XL Axiata Naik 25% Selama Lebaran 2020

Telset.id, Jakarta - XL Axiata mencatat kenaikan trafik penggunaan layanan data selama lebaran 2020 di tengah pandemi Covid-19 atau...

10 Antivirus Paling Ringan Terbaik untuk PC yang Lemot

Telset.id - Sering kali aplikasi antivirus dianggap sebagai penyebab laptop atau PC menjadi lemot. Hal tersebut karena antivirus berjalan...

Cara Balas Pesan WhatsApp Otomatis di HP Android

Telset.id - Kerap terjadi ketika kita sedang sibuk dengan pekerjaan, sampai lupa balas pesan WhatsApp dari teman, keluarga, atau...
- Advertisement -