Daftar HP Xiaomi yang Tak Dapatkan Update Software, Ada Redmi 8!

Telset.id, Jakarta – Xiaomi telah menghentikan dukungan update software untuk ponsel Redmi 8, Redmi 8A, Redmi K30 5G, serta model smartphone Poco X2.

Xiaomi baru saja memperbarui daftar EOS (End of Support), dimana ada beberapa perangkat baru yang masuk ke daftar ini.

Itu artinya, raksasa teknologi asal China ini tidakakan lagi memberikan dukungan pembaruan perangkat lunak untuk beberapa perangkat yang sudah masuk ke dalam daftar tersebut.

Dari daftar EOS terbaru yang diterbitkan oleh perusahaan, disebutkan bahwa Xiaomi telah mengakhiri dukungan update software untuk HP Redmi 8, Redmi 8a, Redmi K30 5G, dan Poco X2.

BACA JUGA:

Hal ini berarti bahwa pada akhirnya beberapa smartphone tersebut akan menjadi usang dan memiliki risiko, karena tidak lagi menerima pembaruan tambalan keamanan apa pun dari Xiaomi. Untuk itu para pengguna disarankan untuk melakukan upgrade ponsel ke model yang lebih baru.

Beberapa perangkat tersebut baru saja ditambahkan Xiaomi ke dalam daftar perangkat yang tidak lagi mendapatkan dukungan pembaruan software terbaru.

Sementara itu, banyak para pengguna HP Poco X2 telah menunggu pembaruan MIUI versi 13. Lalu, sangat jelas sekali bahwa update software ini tidak akan diberikan oleh Xiaomi untuk perangkat smartphone tersebut.

Untuk diketahui, build MIUI 13 yang sudah stabil telah diuji pada HP Poco X2 pada bulan April 2022 lalu, meskipun perusahaan tidak merilis pembaruan karena adanya berbagai bug dan masalah lain yang dialami ponsel.

Jadi, bagi para pengguna yang ingin model smartphone terkini yang juga tidak rentan terhadap potensi resiko keamanan, keputusan untuk membeli HP baru adalah pilihan terbaik yang bisa dilakukan.

BACA JUGA:

Meski masuk ke dalam daftar perangkat yang tidak lagi mendapatkan dukungan pembaruan software, hal ini tidak berarti bahwa beberapa ponsel tersebut memiliki risiko keamanan secara langsung.

Hanya saja, lama kelamaan ponsel tersebut jauh lebih rentan pada bagian software dibanding HP lainnya yang masih didukung oleh Xiaomi.

Jadi, bagi pengguna yang ingin memiliki model handset terkini, yang juga tidak rentan terhadap potensi resiko keamanan, membeli ponsel baru adalah pilihan terbaik. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0