Gizmo

Tingkatkan Kualitas Audio di Oppo Find X3 Pro dengan Dolby Atmos

Muhammad Faisal Hadi Putra
Share

Telset.id, Jakarta – Oppo Find X3 Pro tidak hanya mengandalkan kualitas layar imersif, spesifikasi yang gesit, dan kemampuan kamera yang mumpuni saja, tapi juga membawa keunggulan dalam hal audio. HP terbaru Oppo Find X3 Pro mengusung speaker stereo yang didukung Dolby Atmos, sehingga pengguna mendapatkan pengalaman audio maksimal.

Salah satu fungsi smartphone yang menjadi pertimbangan utama bagi penggunanya adalah kemampuan dalam memberikan entertainment yang optimal.

Pabrikan asal China ini pun menyematkan ragam fitur pada jajaran HP terbarunya di Indonesia, tak terkecuali Find X3 Pro. HP flagship terbaru ini mengadopsi fitur Dolby Atmos untuk meningkatkan pengalaman audio yang imersif untuk gaming, musik, hingga film.

“Oppo mengutamakan kebutuhan penggunanya yang menginginkan pengalaman audio seperti layaknya merasakan sensasi sinematik 3D dalam sebuah genggaman,” kata Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen.

Baca juga: 5 Fitur Layar di Oppo Reno6

Dijelaskan oleh Ashim Mathur selaku Senior Regional Director, Emerging Markets, Dolby Laboratory, fitur ini meningkatkan kualitas audio pada ponsel agar dapat menghadirkan suara multidimensi dengan kejernihan yang luar biasa.

Pengguna pun bisa mendengar detail suara yang mungkin saja tidak terdengar sebelumnya. Ashim mengklaim, fitur ini dapat membuat pengguna bisa merasakan sensasi lebih nyata saat menonton film, musik, acara olahraga, sampai bermain game yang digemari.

“Kami dari Dolby berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman yang imersif bagi pengguna,” ujar Ashim, dalam keterangan resmi yang diterima Telset pada Rabu (27/10/2021).

Cara Mengaktifkan Dolby Atmos di HP Oppo Find X3 Pro

Menurut Patrick, Dolby Atmos tak cuma meningkatkan pengalaman audio secara keseluruhan saja. Fitur ini pun dapat mendeteksi secara otomatis dan mengatur kondisi kebisingan lingkungan sekitar sehingga pengguna tetap dapat mendengarkan dengan jelas.

“Pengguna dapat mendengarkan dengan jelas meskipun berada di kafe yang ramai atau di dalam galeri seni yang sunyi,” jelasnya.

Baca juga: Oppo Find X3 Pro Dapat ColorOS 12

Untuk mengaktifkan fitur ini di HP Oppo Find X3 Pro, pengguna hanya perlu membuka Settings pada smartphone, pilih Sound and Vibration, dan aktifkan Dolby Atmos.

Untuk merasakan fungsi optimal dari fitur Dolby Atmos, pengguna disarankan untuk menonton film, memainkan video game, ataupun mendengarkan musik yang sudah didukung oleh teknologi Dolby Atmos. (MF)

Leave a Comment