Smartphone Lipat Bakal Laris Manis bak Kacang Goreng di 2023

Telset.id, Jakarta  – Digital Supply Chain Consultants (DSCC) memperkirakan penjualan smartphone lipat di 2023 akan meningkat tajam. Menurut DSCC, smartphone lipat akan sangat populer di tahun 2023.

Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa pengiriman ponsel lipat Samsung selama kuartal III-2022 sesuai harapan. Total 5,2 juta unit terjual dalam beberapa bulan terakhir.

Untuk 2023, seperti Telset kutip dari Gizchina, Senin (2/1/2023), penjualan smartphone lipat akan menjadi lebih baik, tetapi tidak begitu baik untuk Samsung.

BACA JUGA: 

Sesuai laporan, Samsung mengalami sedikit penurunan penjualan di kuartal III, tetapi akan berbalik pada kuartal IV-2022. Pengirimannya diprediksi turun 50 persen secara kuartalan.

Bisnis ponsel lipat Samsung semakin turun pada kuartal I-2022 dan kuartal II-2022. Tentu saja, selalu ada kinerja lemah menjelang peluncuran smartphone baru.

Samsung Galaxy Z Fold4 5G HP lipat

Bagaimanapun, penurunan penjualan untuk Samsung, laporan tersebut mengatakan bahwa pasar akan melihat peningkatan secara signifikan pada tahun ini.

Jumlah ponsel lipat Samsung akan turun lebih jauh pada 2023. Penyebabnya, ada semakin banyak pemain yang bergabung dalam kategori foldable smartphone.

Penggemar akan memiliki lebih banyak pilihan daripada hanya produk Samsung di segmen tersebut. Penjualan HP lipat Samsung akan turun di Amerika Serikat.

Penurunan penjualan ponsel Samsung biasa terjadi setelah peluncuran iPhone baru. Perangkat lipat Samsung kehilangan pijakan untuk seri iPhone 14 Apple.

Amerika Serikat mewakili 29 persen dari produksi smartphone yang dapat dilipat pada 2021. Pada kuartal terakhir 2022, persentasenya hanya tujuh persen.

Pasar ponsel lipat akan melihat tingkat “stagnasi” tertentu pada kuartal IV-2022 kendati keadaan akan membaik. Google akan pindah pasar pada tahun ini.

Merek lain di segmen itu, seperti Oppo, Xiaomi, Vivo, dan Motorola bakal mengalami penguatan kehadiran di pasar. Tahun ini akan menjadi momentum.

Oppo Find N2 smartphone lipat

BACA JUGA: 

Digital Supply Chain Consultants menyatakan bahwa pengapalan smartphone lipat akan mengalami peningkatan pada 2023 dengan angka mencapai 17 juta unit.

Namun, Digital Supply Chain Consultants tidak merinci secara spesifik pasar potensial untuk penjualan HP lipat. Apakah di Indonesia akan terjadi tren ponsel lipat? [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0