Smartphone Lipat Terbaru Oppo akan Pakai Kamera 50 MP

Telset.id, Jakarta – Bocoran mengenai spesifikasi smartphone layar lipat terbaru Oppo Oppo kembali ramai diperbincangkan. Muncul informasi baru kalau ponsel akan memakai kamera utama 50 MP.

Dikutip Telset dari GSM Arena pada Rabu (19/10/2022), akun Weibo Digital Chat Station menjelaskan kalau ponsel lipat terbaru Oppo nantinya akan mengusung desain yang berbeda, dibandingkan generasi sebelumnya yaitu desain Clamshell.

Kemudian layarnya OLED berukuran hanya  6,8 inci untuk layar bagian dalam serta panel 3,26 inci di layar bagian luar.

Ukurannya lebih kecil dibandingkan Find N yang dirilis tahun 2022 yang layar utama sebesar 7,1 inci dan 5,49 inci untuk layar bagian luar. Begitu juga dengan kapasitas baterainya yang lebih kecil hanya 4.300 mAh.

BACA JUGA:

Sedangkan spesifikasi kamera HP terbaru Oppo tidak terlalu istimewa. Kamera smartphone layar lipat terbaru Oppo menggunakan kamera selfie 32 MP dengan sensor Sony IMX709.

Sedangkan kamera utama smartphone lipat Oppo ini memakai 50 MP serta sensor Sony IMX766, dengan dukungan kamera 8 MP Ultrawide dan sensor Sony IMX355.

Semua sensor ini sudah digunakan di beberapa smartphone Oppo seperti seri Reno dan flagship Find X. Oppo hingga kini belum memberikan tanggapan soal isu ini, sehingga rumor dari Digital Chat Station belum dapat dipastikan kebenarannya.

Akan tetapi, rumor ini seperti melengkapi informasi mengenai Oppo Find N terbaru. Pasalnya pada Agustus 2022 lalu muncul juga bocoran spesifikasi HP tersebut tepatnya mengenai chipset yang dipakai.

Smartphone lipat Oppo dilaporkan akan menggunakan chipset yang sama persis dengan Samsung dan beberapa ponsel flagship lainnya, yaitu Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1.

BACA JUGA:

Selain itu Oppo rencananya juga akan meluncurkan perangkat layar lipatnya ke pasar global dan meluncurkan di tahun 2023 ini.

Bukan cuma satu smartphone saja, vendor asal China ini kabarnya akan meluncurkan 2 smartphone lipat yang mungkin bernama Find N Fold atau Find N Flip, seperti merek HP Samsung.

Kedua smartphone kemungkinan juga akan memiliki desain yang mirip HP Samsung, khususnya mengenai pola lipatan layar. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0