telset

5 HP dengan Kecepatan Download Paling Kencang di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Selain merilis laporan soal kecepatan internet dari provider fixed broadband dan seluler, Ookla juga merilis daftar ponsel populer dengan unduhan atau download tercepat di Indonesia sepanjang Q2 2021. HP apa yang paling cepat?

Tidak hanya mencatat kecepatan internet milik provider di Indonesia, Ookla juga melakukan survei HP dengan download tercepat di Indonesia pada kuartal ketiga 2021.

Dalam keterangan pers yang diterma Telset, Ookla menempatkan Apple dan Xiaomi menjadi dua pabrikan ponsel yang menyumbang perangkat HP dengan download tercepat.

Analisis kinerja yang dilakukan Ookla pada beberapa ponsel tercepat di Indonesia menunjukkan iPhone 12 Pro Max 5G memiliki kecepatan unduh rata-rata tercepat selama Q3 2021 dengan 44,95 Mbps.

Baca Juga: Internet Biznet dan Telkomsel Masih Tercepat di Q3 2021

iPhone 12 Pro Max 5G mengungguli Xiaomi Redmi K40 5G yang berada di posisi kedua sebagai perangkat populer tercepat dengan kecepatan unduhan rata-rata hingga 43,18 Mbps.

Xiaomi kembali menempatkan Mi 10T Pro 5G di peringkat ketiga tercepat dengan kecepatan unduh rata-rata 40.38 Mbps. Kemudian disusul iPhone 11 Pro Max dan iPhone Xs Max di posisi keempat dan kelima dengan kecepatan unduh rata-rata 38.87 Mbps dan 35.47 Mbps.

HP download tercepat

Namun jika dilihat secara keseluruhan perangkat yang dirilis para produsen ponsel, Ookla mencatat perangkat Apple dan Samsung memiliki kecepatan unduh rata-rata tercepat di Indonesia.

Perangkat smartphone buatan Apple memiliki kecepatan unduh rata-rata hingga 31,96 Mbps, sementara HP Samsung memiliki  kecepatan unduh rata-rata 25,24 Mbps. Kemudian menyusul di peringkat tiga sampai lima ada ponsel buatan Xiaomi, Realme, dan Oppo.

HP unduhan tercepat

Selain perangkat ponsel, Ookla juga mencatat lima chipset tercepat di Indonesia selama Q3 2021. Chipset Snapdragon X55 5G menjadi yang tercepat dengan kecepatan unduh rata-rata mencapai 44,45 Mbps.

Baca juga: Daftar Ibu Kota Negara dengan Koneksi 5G Tercepat dan Terlambat

Di posisi kedua ada chipset Exynos 2100 buatan Samsung, yang memiliki kecepatan unduh rata-rata mencapai 44,38 Mbps. Kemudian ada Snapdragon 870 5G dengan kecepatan unduh 43,39 Mbps dan Snapdragon 865 5G dengan kecepatan 39,06 Mbps.

HP download tercepat

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0