telset

Seperti Iron Man, Remaja Ini Kendalikan PC Pakai Gerakan Tangan

Telset.id, Jakarta – Film Iron Man menyuguhkan berbagai teknologi canggih seperti mengendalikan PC melalui gestur atau gerakan tangan. Namun, di dunia nyata hal tersebut bisa terjadi dan dilakukan oleh seorang remaja asal Indonesia. 

Baru-baru ini warganet TikTok, dihebohkan dengan video dari akun @ghanyr yang diposting pada Senin (18/10/2021), lalu. Penyebabnya akun remaja ini mampu menggerakan PC, laptop hingga televisi dengan menggunakan gestur tangan. 

Akun dengan 25 ribu pengikut ini, awalnya menjelaskan jika dirinya sedang mempelajari tentang machine learning dan Artificial Intelligence (AI).

Baca juga: 7 Teknologi Unik di CES 2020, Nomor 4 Mirip Iron Man

“Jadi beberapa bulan ini Aku lagi tertarik dengan AI dan machine learning. Jadi Aku buat alat kayak di film Iron Man gitu,” ujarnya.

Kemudian remaja berambut keriting ini juga memperlihatkan bagaimana dirinya mampu mengendalikan PC lewat gestur tangan, seperti tokoh Tony Stark yang ada di film Iron Man. 

Dengan mudah, dirinya mampu melakukan browsing, streaming film online dan menggerakan objek 3D di PC tanpa menggunakan keyboard atau touchscreen. Bukan cuma di PC, teknologi yang ia buat juga mampu mengendalikan televisi. 

“Karena penasaran Aku juga mau cobain di TV dan bisa dong ini keren banget sih,” jelasnya.

Warganet Kagum 

Berdasarkan pantauan Telset pada Rabu (20/10/2021), video TikTok ini telah mendapatkan 215 ribu likes, 4855 kali dibagikan dan 5516 komentar warganet. Mengenai komentarnya, mayoritas diisi oleh kekaguman warganet terhadap remaja tersebut.

Misalnya saja akun @NAGITA yang sangat kagum dengan teknologi yang dibuat akun @Ghany. Pasalnya sejak kecil dirinya pernah berkhayal apakah ada teknologi yang mampu mengendalikan komputer tanpa disentuh.

Remaja Teknologi Iron Man TikTok
Teknologi mengendalikan PC dengan gestur tangan (Sumber: akun TikTok @Ghanyr)

“Demi apa kren banget, waktu kecil gw suka mikir di dunia nyata ada gak sih orang bisa gerakin layar tanpa disentuh,” ungkapnya.

Baca juga: Warganet Suka Video TikTok Ketimbang YouTube

Selanjutnya ada juga akun @Angiee yang hanya berujar singkat jika teknologi mengendalikan PC dengan gestur tangan, adalah teknologi yang keren.

“Ini keren banget,” tuturnya.

Terakhir ada juga dari akun @Laura yang sangat kagum dan meminta pemerintah untuk segera merekrut remaja “Iron Man” atau akun @Ghanyr supaya bisa mengembangkan teknologi-teknologi lainnya.

“Tolong pemerintah, presiden, wakil presiden, DPR, bapak gubernur, bapak walikota tolong lihat ini, tolong direkrut,” tulisnya.

Hingga kini video tersebut masih banyak yang melihatnya di TikTok. Semoga saja pemerintah benar-benar bisa memberikan beasiswa bagi remaja Iron Man untuk bisa mengembangkan teknologi-teknologi inovatif lainnya. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0