Honor 8A Resmi Meluncur di Indonesia

smart

Telset.id, Jakarta – Selain meluncurkan Honor 10 Lite, di saat yang sama Honor juga meluncurkan Honor 8A. Meski dibanderol dengan harga yang terjangkau, namun smartphone ini diklaim memiliki kualitas kamera selfie yang mumpuni, karena memiliki bukaan aperture yang cukup besar.

Menurut Public Relation Honor, Permana Arya, lensa kamera belakang Honor 8A sebesar 13MP memiliki bukaan aperture f/1.8. Tetapi di Honor 8A bukaan kamera bisa diubah hingga F/16 sehingga kualitas foto bisa semakin meningkat.

“Honor 8A bisa mengatur bukaan sampai f/16 buat hasil bokeh. Ini cocok bagi mereka yang kreatif dan dinamis,” ujar Arya di Kuningan, Jakarta Rabu (27/02/2019)

Selain itu kamera depan Honor 8A memiliki resolusi 8MP dengan bukaan aperture f/2.0. Di kamera depan terdapat teknologi Semantic Image Segmentation dan High Dynamic Range (HDR) untuk memperbaiki hasil kualitas foto.

{Baca juga: Resmi Masuk Indonesia, Honor 10 Lite Andalkan Kamera Selfie}

“Dengan mode HDR memberikan gambar yang lebih bokeh dan juga detail,” terang Arya.

Selain kamera, fitur andalan Honor 8A lainnya adalah pada baterai. Dengan kapasitas baterai 3020 mAh, smartphone ini mampu bertahan hingga 39 jam ketika dipakai untuk menelpon, 73 jam ketika memutar musik dan 16 jam ketika pengguna memutar video.

“Daya baterai mampu bertahan 39 jam, sehinga membuat aktivitas pengguna dapat lebih nyaman,” klaimnya.

Secara tampilan layar sebesar 6,09 inci dengan dilengkapi dengan TUV Rheinland yang mampu mengurangi emisi cahaya biru untuk menghindari kerusakan mata dari paparan jangka panjang. Selain itu Honor 8A memiliki tenaga powerfull 8 Core dengan chipset processor Mediatek MT6765 Helio P35.

Honor 8A juga dilengkapi dengan EMUI 9.0 yang berdasarkan Android 9 terbaru yang mampu meningkatkan algoritma menajemen aplikasi latar belakang oleh AI untuk menjamin operasi yang lancar bahkan setelah periode penggunaan yang lama. “Dalam multitasking, smartphone ini sudah tidak perlu diragukan kembali,” tambah Arya.

Sedangkan untuk dapur pacunya, smartphone ini disokong RAM 3GB, penyimpanan internal sebesar 32 GB yang bisa ditambah hingga 512 GB dengan kartu MicroSD. Smartphone ini memiliki dua pilihan warna, yakni warna Midnight Black dan Sapphira Blue.

{Baca juga: Review Honor 8X: Tampilan Premium, Baterai Awet, Kamera Lumayan}

“Honor 8A memiliki triple Slot SIM Card yang bisa diisi dengan 2 SIM Card dan 1 slot MicroSD up to 512 GB sehingga tidak perlu takut untuk menyimpan banyak file di smartphone ini,” jelas Arya. [NM/HBS]

Previous articleSoal Smartphone Lipat, Steve Wozniak: Apple Ketinggalan
Next articleMakin Lengkap, Apple Watch 2020 punya Pelacak Waktu Tidur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here