Soal Smartphone Lipat, Steve Wozniak: Apple Ketinggalan

iPhone Lipat
Foto: Slashgear

Telset.id, Jakarta – Salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak ikut bersuara tentang fenomena smartphone lipat. Secara khusus, ia menyoroti langkah Apple yang kabarnya juga akan meluncurkan iPhone lipat, meski agak telat.

Menurut Wozniak, dalam wawancara terbaru bersama Bloomberg, Apple kemungkinan akan tertinggal dalam hal produksi smartphone berteknologi canggih itu. Padahal, ia sudah tak sabar melihat Apple memproduksi iPhone lipat.

“Saya sangat ingin memiliki smartphone layar lipat. Tapi, saya hanya akan membeli buatan Apple. Meski kemungkinan tertinggal, Apple tetap berpeluang besar meluncurkan smartphone layar lipat ke pasaran,” terangnya.

{Baca juga: iPhone Lipat Dirilis Tahun 2020?}

Seperti dikutip Telset.id dari Android Authority, Rabu (27/02/2019), Wozniak menyebut bahwa Apple kalah cepat dari Samsung dan Huawei dalam produksi smartphone layar lipat.

Sekadar informasi, Samsung sudah merilis Samsung Galaxy Fold. Di lain sisi, Huawei sudah pula menggarap Mate X. Karenanya, ia berharap Apple segera memberi kejutan menarik bagi publik terkait smartphone dengan teknologi layar fleksibel tersebut.

“Anda tahu, Apple biasa memberi kejutan,” tegasnya.

{Baca juga: 5 Smartphone Lipat yang Diperkenalkan Tahun Ini}

Sebelumnya dilaporkan, Apple akan menjadi pabrikan smartphone berikutnya setelah Samsung, Huawei, dan Microsoft yang segera memperkenalkan smartphone lipat. Laporan itu diperkuat setelah adanya sebuah paten baru soal iPhone lipat yang diajukan oleh Apple bocor.

Berdasarkan gambar paten, perangkat tersebut akan menampilkan beberapa bagian dengan engsel. Arsitekturnya sedemikian rupa sehingga memungkinkan dilipat ke dua arah. Namun, Apple belum mengonfirmasi sampai saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here