Bocoran Harga Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3, Mulai Rp 16 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Bocoran harga dari dua ponsel lipat yang akan segera diluncurkan, Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 beredar luas. Disebutkan, kedua smartphone ini bakal dijual dengan lebih murah daripada generasi sebelumnya.

Bocoran ini berasal dari salah satu postingan di blog Naver asal Korea Selatan. Dilaporkan, kedua ponsel lipat terbaru itu akan dijual dengan harga 20% lebih murah dari Galaxy Z Fold2 maupun Galaxy Z Flip generasi pertama di Korea Selatan.

Sekadar informasi, harga peluncuran dari Samsung Galaxy Z Fold2 di Korea Selatan mencapai USD 2.088 atau Rp 30,1 jutaan (kurs saat ini), sedangkan Galaxy Z Flip mulai dari USD 1.435 atau Rp 20,7 jutaan.

Seperti dikutip Telset dari GSMArena, Selasa (13/7/2021), Samsung Galaxy Fold3 akan dijual dengan harga antara USD 1.655 atau sekira Rp 23,9 jutaan hingga USD 1.741 atau setara dengan Rp 25,1 jutaan.

Sementara untuk harga Samsung Galaxy Z Flip3 mulai dari USD 1.045 atau Rp 15,1 jutaan sampai USD 1.110 atau setara dengan Rp 16 jutaan.

{Baca juga: Mewahnya Desain Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3}

Tak cuma dijual dengan harga yang lebih terjangkau, Samsung pun akan secara aktif mendorong konsumen untuk menukarkan perangkat lama mereka ke Samsung Galaxy Z Fold3 ataupun Galaxy Z Flip3.

Strategi ini akan dilakukan oleh perusahaan, karena Samsung melihat masa depan yang cerah dari dua smartphone lipat terbarunya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3

Spesifikasi Harga Samsung Galaxy Z Flip3

Menurut leakster terkenal di Twitter, Ice Universe, Samsung Galaxy Z Fold3 akan membawa perubahan desain cukup banyak. Namun, tak ada kepastian apakah Samsung benar-benar menyematkan teknologi kamera di bawah layar atau tidak pada perangkat ini.

Yang jelas, smartphone lipat tersebut kini memiliki celah antara dua bagian layar yang semakin kecil, tidak seperti sebelumnya yang memiliki celah cukup besar.

Membahas soal spesifikasi layar, Samsung Galaxy Z Fold3 memiliki dimensi yang sama dengan pendahulunya. Layar utamanya berukuran 7,56 inci dengan resolusi 2K, sementara layar bagian luar berukuran 6,23 inci dengan resolusi yang sama dan mendukung refresh rate 120Hz.

{Baca juga: Bocoran Terbaru Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3}

Smartphone ini mendapatkan dukungan S Pen. Hal ini pun menguatkan dugaan kalau Samsung Galaxy Z Fold3 akan menjadi pengganti Galaxy Note Series yang dipensiunkan.

Sementara untuk spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip3, smartphone ini dilengkapi dengan layar urama di bagian dalam dengan ukuran 6,7 inci dan mendukung refresh rate 120Hz. Layar di bagian luar lebih besar daripada generasi sebelumnya dengan ukuran 1,9 inci.

Belum diketahui spesifikasi lainnya dari Samsung Galaxy Z Fold3 ataupun Galaxy Z Flip3. Pastinya, kedua ponsel telah ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888 dan berjalan di One UI berbasis Android 11. (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0