telset

Harga Samsung Galaxy Z Fold3 dan Flip3 Bocor Jelang Peluncuran

Telset.id, Jakarta – Samsung bakal mengungkap ponsel lipat Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3. Menjelang peluncuran resminya, muncul harga resmi di Eropa untuk Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3. Berapa ya kira-kira?

Kedua smartphone lipat terbaru ini diharapkan bakal melenggang resmi pada 11 Agustus mendatang. Samsung Galaxy Z Fold3 akan menjadi smartphone lipat premium terbaru dari perusahaan asal Korea Selatan.

Sementara Samsung Galaxy Z Flip3 diplot sebagai ponsel lipat clamshell dengan spesifikasi tinggi dan harga yang lebih terjangkau.

Dilansir Telset dari phoneArena, Senin (2/8/2021), baru-baru ini seorang leakster bernama SnoopyTech mengungkapkan harga ritel dari Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 untuk pasar Eropa.

{Baca juga: Catat! Ini Tanggal Peluncuran dan Pre Order Galaxy Z Fold 3 di Indonesia}

Menurut sang leakster, harga Galaxy Z Fold3 dengan model 256 GB akan dibanderol 2.009 euro atau setara Rp 34,4 jutaan dan untuk varian 512 GB dijual 2.099 euro atau sekira Rp 35,9 jutaan.

Sementara untuk harga Samsung Galaxy Z Flip3, ponsel lipat ini akan dijual dengan harga 1.029 euro atau sekitar Rp 17,6 jutaan untuk varian 8 GB/128 GB dan 1.109 euro atau Rp 19 jutaan untuk model 256 GB.

Harga Samsung Galaxy Z Flip3 Fold3

Bocoran harga ini sedikit berbeda dengan laporan yang beredar luas sebelumnya. Disebutkan, kedua smartphone ini bakal dijual dengan lebih murah daripada generasi sebelumnya.

Samsung kabarnya akan menjual Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 dengan harga 20% lebih murah daripada generasi sebelumnya. Masing-masing, harganya turun menjadi USD 1.599 atau Rp 23 jutaan dan USD 1.159 atau sekira Rp 16,7 jutaan.

Namun sang leakster mengklaim, bocoran yang ia ungkapkan merupakan informasi resmi yang ia dapatkan dari pengecer yang enggan disebutkan namanya.

Baca Juga: Samsung Galaxy Z Fold 3 Gaming Review

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3

Harga Samsung Galaxy Z Flip3 Fold3

Samsung Galaxy Z Fold3 kabarnya akan memiliki dimensi yang sama dengan pendahulunya, Galaxy Z Fold2. Layar utamanya berukuran 7,56 inci jika dibentangkan dengan resolusi 2K. Sementara layar sekunder di bagian luar berukuran 6,23 inci dengan rasio cinematic dan beresolusi yang sama.

Smartphone ini mendukung S Pen. Hal ini pun menguatkan dugaan kalau Samsung Galaxy Z Fold3 akan menjadi pengganti Galaxy Note Series yang dipensiunkan.

Sementara Galaxy Z Flip3, ponsel pintar dengan desain clamshell ini tidak akan kompatibel dengan S Pen apalagi menampilkan kamera depan di bawah layar.

{Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 3 Punya Kamera Selfie di Bawah Layar}

Smartphone dilengkapi dengan layar urama di bagian dalam dengan ukuran 6,7 inci dan mendukung refresh rate 120Hz. Layar di bagian luar lebih besar daripada generasi sebelumnya, tepatnya 1,9 inci.

Spesifikasi lainnya dari Samsung Galaxy Z Fold3 ataupun Galaxy Z Flip3, keduanya telah ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888 dan berjalan di One UI berbasis Android 11. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0