telset

Harga Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro Bocor, Tembus Rp 15 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Google Pixel 6 diharapkan bakal dirilis pada 19 Oktober mendatang, dengan penjualan perdananya diprediksi terjadi pada 28 Oktober. Menjelang peluncuran resminya, muncul bocoran harga dari Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro yang nantinya akan dijual di 8 negara termasuk Eropa.

Bocoran harga resmi Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro ini dibagikan oleh kanal YouTube This is Tech Today. Pada video, terungkap kalau Pixel 6 akan dijual dengan dua konfigurasi RAM dan memori, yakni 8 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB.

Masing-masing varian dijual dengan harga mulai 550 euro atau sekitar Rp 9 jutaan dan 650 euro atau sekira Rp 10,8 jutaan. Jika dibandingkan dengan generasi terdahulu, Google Pixel 5 dengan model 8 GB/128 GB dibanderol 630 euro atau Rp 10,5 jutaan.

Sementara Google Pixel 6 Pro akan dijual dengan harga mulai 900 euro atau setara Rp 15 jutaan. Ada tiga konfigurasi memori penyimpanan, yakni 128 GB, 256 GB, dan 512 GB.

{Baca juga: Tanggal Peluncuran Google Pixel 6}

Dilansir Telset dari GSMArena, Rabu (29/9/2021), semuanya mengusung RAM 12 GB dengan selisih harga masing-masing sampai 100 euro atau Rp 1,6 jutaan tiap varian memori.

Harga Google Pixel 6 Pro

Selisih harga dari Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro memang terlihat sangat jauh. Namun menurut kanal YouTube tersebut, keduanya memiliki perbedaan spesifikasi yang signifikan.

Selain besaran RAM dan memori penyimpanan yang lebih besar, model Pro juga mengusung layar lebih besar dengan resolusi QHD+ yang lebih tajam. Smartphone ini juga memakai panel layar E5 LTPO buatan Samsung, didukung fast charging 33W, dan kamera telephoto terbaik dengan 4x optical-zoom.

Selain harga, pilihan warnanya juga terungkap. Dikatakan, Pixel 6 standar memiliki opsi warna Fog dan Carbon, sedangkan Pixel 6 Pro tampil dengan satu warna Carbon saja.

Spesifikasi Google Pixel 6 Series

Spesifikasi Desain Google Pixel 6 Pro

Google Pixel 6 series dipastikan akan ditenagai oleh prosesor terbaru bernama Tensor, yang dibuat oleh Google sendiri. Prosesor ini memiliki fokus utama, yakni peningkatan kinerja di sektor machine learning.

Prosesor Google Tensor memiliki kemampuan utama pada peningkat komputasional yang didukung fotografi, serta peningkatan pengenalan suara dengan terjemahan real-time, dan pengetikkan dengan menggunakan suara.

{Baca juga: Google Pixel Terbaru Pakai Prosesor Tensor}

Spesifikasi lainnya, Google Pixel 6 akan mengusung layar 6,4 inci Full HD+ dengan refresh rate 90Hz. Sementara Pixel 6 Pro mengusung layar melengkung 6,7 inci QHD+ dengan refresh rate 120Hz.

Baik Google Pixel 6 dan 6 Pro akan menjalankan sistem operasi terbaru Android 12. Sistem kameranya juga akan ditingkatkan, salah satunya dengan menghadirkan lensa telephoto 4x pada seri Pixel 6 Pro. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0