telset

Spekulasi Tanggal Peluncuran Google Pixel 6, Akhir Oktober?

Telset.id, Jakarta – Google telah lebih dulu mengungkapkan spesifikasi dan fitur unggulan yang akan diusung oleh Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, bahkan jauh sebelum rilis resminya. Pertanyaan pamungkasnya, kapan sebenarnya tanggal peluncuran Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro?

Teka-teki terkait kapan pengumuman suksesor Google Pixel 5 telah lama dibahas oleh para penggemarnya. Sebelumnya, muncul kabar bahwa smartphone terbaru ini akan diluncurkan pada 13 September atau bertepatan dengan rilisnya iPhone 13 Series.

Tapi sepertinya, itu merupakan ide yang buruk dan besar kemungkinan tidak akan terjadi. Untungnya, ada rumor baru yang membantah laporan tersebut.

{Baca juga: Google Tensor adalah Samsung Exynos 9855 yang Belum Dirilis?}

Dilansir Telset dari GSMArena, Rabu (1/9/2021), tanggal peluncuran Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro diperkirakan akan terjadi pada 28 Oktober mendatang. Sementera jadwal pre order akan dimulai 9-10 hari sebelumnya.

Namun harus diingat, semua ini masih bersifat spekulasi. Penting untuk dicatat bahwa informasi ini pun belum sepenuhnya akurat, jadi tunggu saja kepastiannya ya!

Spesifikasi Google Pixel 6

Spesifikasi Desain Google Pixel 6 Pro

Google Pixel 6 series dipastikan akan ditenagai oleh prosesor terbaru bernama Tensor, yang dibuat oleh Google sendiri. Prosesor ini memiliki fokus utama, yakni peningkatan kinerja di sektor machine learning.

Sedikit membahas soal prosesor Google Tensor, chipset ini memiliki kemampuan utama pada peningkat komputasional yang didukung fotografi, serta peningkatan pengenalan suara dengan terjemahan real-time, dan pengetikkan dengan menggunakan suara.

Selain itu, Google pun menyematkan inti keamanan baru yang melindungi sebagian besar lapisan keamanan hardware yang ada di ponsel.

{Baca juga: Google Ungkap Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, Pakai Prosesor Tensor}

Spesifikasi lainnya, Google Pixel 6 akan mengusung layar 6,4 inci Full HD+ dengan refresh rate 90Hz. Sementara Pixel 6 Pro mengusung layar melengkung 6,7 inci QHD+ dengan refresh rate 120Hz.

Baik Google Pixel 6 dan 6 Pro akan menjalankan sistem operasi terbaru Android 12. Sistem kameranya juga akan dirombak, salah satunya dengan menghadirkan lensa telefoto 4x pada seri Pixel 6 Pro. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0