telset

Google Ungkap Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, Pakai Prosesor Tensor

Telset.id, Jakarta – Raksasa pencarian Google memastikan dua ponsel terbaru mereka, Pixel 6 dan Pixel 6 Pro segera meluncur sekitar musim gugur nanti. Google Pixel 6 series ini akan ditenagai oleh prosesor terbaru bernama Tensor, yang dibuat oleh Google sendiri.

Seperti dilansir Telset dari 9to5Google, Selasa (3/8/2021), prosesor Tensor merupakan SoC pertama yang dibuat khusus untuk Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

Menurut Sundar Pichai selaku CEO Google, perusahaan telah mengerjakan chipset khusus ini selama empat tahun terakhir. Fokus utamanya adalah pada peningkatan kinerja di sektor machine learning.

{Baca Juga: Ada Malware Joker, 8 Aplikasi Android Ini Wajib Dihapus}

“AI adalah masa depan karya inovasi kami, tetapi masalahnya adalah kami mengalami keterbatasan komputasi yang menghalangi kami untuk sepenuhnya menjalankan misi ini,” ujar Pichai.

“Jadi, kami mulai membangun platform teknologi yang dibuat untuk seluler yang memungkinkan kami menghadirkan AI dan machine learning paling inovatif kepada pengguna Pixel kami,” sambungnya.

Prosesor Tensor ini memiliki kemampuan utama pada peningkat komputasional yang didukung fotografi, serta peningkatan pengenalan suara dengan terjemahan real-time, dan pengetikkan dengan menggunakan suara.

Selain itu, ada inti keamanan baru yang melindungi sebagian besar lapisan keamanan hardware yang ada di ponsel.

Bocoran Spesifikasi Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro

Google Pixel 6 Pro Tensor

Meskipun disebut bocoran, namun ini adalah bocoran resmi dari Google sebelum peluncuran. Jadi bisa dibilang bahwa spesifikasi ini bersifat valid sesuai dengan apa yang akan meluncur nantinya.

Google mengumumkan bahwa mereka mendesain ulang tampilan smartphone anyarnya, sehingga dapat mendefinisikan ulang apa yang mereka maksud sebagai “Pixel”.

{Baca Juga: Google, Apple dan Microsoft Cetak Pendapatan Rp 723,8 T}

Smartphone baru besutan Google ini kabarnya akan dibalut dengan material dan finishing yang baru. Frame aluminium yang dilengkapi finishing matte, tidak ketinggalan adanya lapisan kaca.

Untuk model Pixel 6 akan memiliki layar 6,4 inci Full HD+ dengan refresh rate 90Hz. Sementara Pixel 6 Pro mengusung layar melengkung 6,7 inci QHD+ dengan refresh rate 120Hz.

{Baca Juga: 6 Fitur Baru Sambangi Android, Ada Sistem Peringatan Gempa!}

Baik Google Pixel 6 dan 6 Pro akan menjalankan sistem operasi terbaru Android 12. Sistem kameranya juga akan dirombak, salah satunya dengan menghadirkan lensa telefoto 4x pada seri Pixel 6 Pro.

Mengenai spesifikasi lengkapnya, kita tunggu bersama saat nanti Google menggelar acara peluncuran Pixel 6 dan 6 Pro. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0