Hands-On Realme GT 2 Pro Paper Green: Warna Lebih Elegan

Telset.id – Realme merilis varian warna baru Realme GT 2 Pro yakni Paper Green. Varian warna baru ini memberikan kesan elegan terhadap smartphone, serta tetap menggunakan bahan yang ramah lingkungan.

Beberapa pekan yang lalu Realme memperkenalkan varian warna terbaru. Setelah sebelumnya merilis GT 2 Pro warna Paper White dan Steel Black, saat ini tersedia pilihan warna Paper Green. 

Varian ini tersedia secara terbatas di pasar Indonesia, dan tim Telset berkesempatan untuk melakukan hands-on untuk Realme GT 2 Pro. Berikut ini ulasan selengkapnya. 

BACA JUGA:

Warna Baru Paper Green

Realme GT 2 Pro Paper Green Untuk merancang desainnya, vendor asal China ini menggandeng desainer produk asal Jepang Naoto Fukusawa. Sama seperti warna White dan Steel Black, HP ini juga menggunakan material yang ramah lingkungan yaitu material biopolimer. 

Material yang dibuat sebagai bahan dasar pembuatan case smartphone ini, diklaim menghasilkan 35,5% lebih sedikit emisi karbon. Selain itu untuk estetika body, Naoto Fukusawa memilih desain Paper Tech Master.

Sesuai namanya desain yang diklaim pertama kali diterapkan di industri smartphone ini, konsepnya seperti replika pola produk berbasis kertas.

Warna baru ini membuat smartphone semakin elegan. Itu kenapa ketika kami coba pegang bodynya, kami merasa seperti menyentuh permukaan kertas.

Selain bodi belakang, konsep ramah lingkungan juga diaplikasikan pada pembuatan boks kemasan GT 2 Pro Paper Green. Plastik yang digunakan untuk pembuatan boks kemasan hanya sedikit yakni 0,3%. Sisanya menggunakan produk-produk yang mudah didaur ulang.

Menurut kami, kehadiran warna baru membuat smartphone semakin elegan sehingga Anda tidak perlu memakai soft case tambahan. Kemudian saat kami mencobanya, ponsel ini terasa nyaman digenggam dan tidak licin. 

BACA JUGA:

Spesifikasi dan Harga Realme GT 2 Pro Paper Green

Spesifikasi Harga Realme GT 2 Pro Paper Green

Spesifikasinya tidak berbeda dengan varian warna sebelumnya. HP Realme ini sudah 5G, dengan layar AMOLED berukuran 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz. 

Smartphone ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, dengan CPU Octa-core dan GPU Adreno 730. Kapasitas RAM smartphone adalah 12 GB LPDDR5 dengan memori 256 GB.

Kapasitas baterainya tergolong besar yakni 5.000 mAh dengan Fast Charging 65W. Teknologi pengisian cepat smartphone ini diklaim mampu melakukan pengisian daya hingga 100% dalam waktu 33 menit saja.

Di sektor kamera, tersematkan kamera utama 50 MP dengan teknologi OIS, kamera ultrawide 50 MP dan 3 MP kamera microlens. Sementara di bagian depan, terdapat satu kamera dengan sensor 32 MP.

Realme GT 2 Pro edisi Paper Green dijual dengan harga Rp 9.999.000. Namun selama masa promo sejak tanggal 15 Juli 2022 sampai 31 Juli 2022, ponsel ini akan dijual terbatas dengan harga Rp 9.599.000.

Harga tersebut hanya bisa diperoleh apabila Anda membeli HP ini secara melalui online store Realme.com dan Shopee.

Spesifikasi Realme GT 2 Pro Paper Green

  • Network: GSM/ CDMA/ HSPA/ EVDO/ LTE/ 5G
  • Layar: LTPO2 AMOLED 6,7 inci, 1B colors, 120Hz, HDR10+, WQHD+
  • OS: Android 12, realme UI 3.0
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
  • CPU: Octa-core (1×3.00 GHz & 3×2.50 GHz & 4×1.80 GHz)
  • GPU: Adreno 730
  • RAM: 12 GB LPDDR5
  • Memori: 256 GB UFS 3.1
  • Dimensi: 163.2 x 74.7 x 8.2 mm, 189 gram
  • Kamera Utama: 50MP + OIS, 50MP (ultrawide), 3MP (microlens)
  • Kamera Depan: 32MP
  • Baterai: 5.000 mAh, Fast Charging 65W
  • NFC: Yes
  • Harga: Rp 9.999.000. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0