Pakai Layar OLED, Google Pixel Watch Resmi Diluncurkan

Telset.id, Jakarta – Selain meluncurkan Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro, Google turut merilis produk smartwatch pertama dengan nama Google Pixel Watch. Jam tangan pintar ini datang dengan beragam fitur dan layar OLED.

Dikutip Telset dari Gizmochina pada Jumat (7/10/2022), Google akhirnya merambah ke pasar smartwatch usai memperkenalkan jam pintar pertamanya dengan nama Pixel Watch.

Kabarnya smartwatch ini menggabungkan fitur terbaik Google dan Fitbit untuk kesehatan, kebugaran, dan pembelajaran mesin.

Wearable ini juga dilengkapi layar OLED dengan Corning Gorilla Glass 5 yang tahan gores, serta menggunakan WearOS 3.5.

BACA JUGA:

Spesifikasi Google Pixel Watch 

Google Pixel Watch

Google Pixel Watch memiliki spesifikasi layar kaca OLED 1,4 inci dengan  Corning Gorilla Glass 5 dan frame stainless-steel. Casingnya tergolong minimalis dan ringan karena berukuran 41 x 41 x 12.3 mm dengan bobot 32 gram.

Body Pixel Watch sudah mengantongi sertifikasi 5 ATM, sehingga dapat dipakai menyelam hingga kedalaman 50 meter.

Di bagian bawah, jam tangan pintar ini mempunyai sensor yang mendeteksi detak jantung terus menerus pada interval 1 detik, melacak tidur, mengukur oksigen darah (SpO2), dan mengambil pembacaan Elektrokardiogram (EKG).

“Sensor di Google Pixel Watch disusun secara horizontal dan ini adalah pelacakan detak jantung Fitbit yang paling akurat,” kata Google.

Sementara untuk daya pemrosesan, jam tangan ini berjalan pada chip Exynos 9110 Samsung atau chip yang sama dengan disematkan di Samsung Galaxy Watch 3.

Meski chipset lama, Exynos 9110 didukung oleh co-prosesor Cortex M33 tambahan untuk mengoptimalkan masa pakai baterai. Sementara kapasitas RAM dan penyimpanan Pixel Watch sebesar 2 GB dan 32 GB.

Pixel Watch

Pixel Watch dilengkapi dengan Bluetooth 5.0, LTE, Wi-Fi, dan NFC untuk pembayaran nirsentuh. Terdapat pula kompas, GPS built-in, dan sensor gerak seperti akselerometer dan giroskop. Selain itu, jam memiliki mikrofon dan speaker internal untuk Google Assistant dan panggilan telepon.

Pixel Watch mengusung baterai berkapasitas 294 mAh dan diklaim dapat bertahan selama 24 jam penggunaannya.

BACA JUGA:

Harga Google Pixel Watch akan mulai dari USD 349 atau Rp 5,3 juta untuk model GPS + Bluetooth saja. Sementara versi Google Pixel Watch yang kompatibel dengan LTE harga yang dipatok sebesar USD 399 atau Rp 6 jutaan. Keduanya akan dijual di pasaran mulai tanggal 13 Oktober 2022. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0