Smartwatch Pertama Google Bernama Pixel Watch, Begini Tampilannya

Telset.id, Jakarta – Setelah menjadi teka-teki selama beberapa tahun terakhir, akhirnya  nama smartwatch buatan Google terungkap. Menurut informasi yang beredar, smartwatch tersebut bernama Google Pixel Watch.

Berdasarkan dokumen milik U.S. Patent and Trademark Office (USPTO), Google telah mengajukan merek dagang smartwatch dengan nama Pixel Watch.

“Pendaftaran merek dagang dimaksudkan untuk mencakup kategori jam tangan pintar, kasing yang disesuaikan untuk memegang jam tangan pintar, komputer yang dapat dipakai dalam sifat jam tangan pintar, tali jam tangan pintar, pita jam tangan pintar,” tulis Google dalam dokumen pengajuan merek dagangnya.

Baca juga: 20 Smartwatch Murah Terbaik 2022

Merek dagang ini telah diterima oleh USPTO dan sudah memenuhi persyaratan pengarsipan minimum, untuk kemudian dilakukan pengujian lebih lanjut.

Bocoran Desain Google Pixel Watch 

Sebelumnya, isu kalau Google mau menciptakan jam pintar sudah lama berhembus. Kabar terakhir di Desember tahun lalu menyebut kalau Google akan merilis smartwatch di tahun 2022 tahun dengan nama kode “Rohan”.

Menurut sumber anonim dari media Insider, Rohan akan menjadi jam tangan pintar yang canggih. Tali jam tangannya eksklusif dan berbeda dengan desain tali jam yang selama ini beredar di pasaran.

Seiring dengan terbongkarnya merek dagang Pixel Watch, terkuak juga mengenai desain dari smartwatch pertama besutan Google itu.

Pixel Watch

Perangkat ini memiliki wajah bulat, tanpa bezel, dan sudah menjalankan Wear OS 3.1. Arloji tersebut juga akan menampilkan Google Assistant generasi terbaru yang mampu menganalisa dan mematuhi berbagai perintah serta pertanyaan dengan cepat.

Baca juga: Google Pixel 6a Tampil di Google I/O 2022

Pixel Watch bakal terintegrasi dengan aplikasi FitBit sehingga semakin kaya fitur. Untuk peluncurannya, dikabarkan akan diluncurkan bersamaan dengan Google Pixel 6a, Pixel 7 dan Pixel 7 Pro pada akhir tahun 2022.

Sayangnya Google belum memberikan konfirmasi mengenai desain atau spesifikasi dari Pixel Watch. So, kita tunggu saja informasi terbaru mengenai jam tangan pintar dari Google ini. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0