telset

Canggihnya Google Pixel Watch, Tampil Modern dan Bezel-less

Telset.id, Jakarta – Akhirnya Google memperkenalkan smartwatch Pixel Watch ke publik. Jam tangan pintar ini memiliki layar tanpa bezel atau bingkai dan menawarkan banyak fitur menarik.

Di ajang Google I/O 2022, perusahaan memperkenalkan tampilan perangkat Google Pixel Watch. Apabila diperhatikan lebih jeli, bentuk jam pintar ini hampir mirip dengan Samsung Galaxy Watch dengan bezel yang lebih tipis.

Desain bezel-less ini membuat layar Pixel Watch tampak lebih luas. Dilansir Telset dari Engadget pada Kamis (12/5/2022), jam pintar diselimuti oleh warna pastel sehingga terkesan minimalis.

Selain itu, perangkat ini juga terdapat semacam tombol berbentuk mahkota taktil di bagian samping dan tali jam yang dapat disesuaikan oleh pengguna.

Baca juga: Desain Google Pixel Tablet, Pixel 7 & Pixel 7 Pro

Google Pixel Watch
Perbandingan Pixel Watch (Kiri) dan Samsung Galaxy Watch (Kanan).

Untuk sistem operasi, Pixel Watch menggunakan Wear OS 3. Sistem operasi yang sudah diluncurkan Google pada tahun 2021 dan dikembangkan bersama oleh Samsung.

Perangkat ini disematkan banyak fitur menarik seperti Google Maps offline, SOS darurat, dan Google Wallet. Pixel Watch juga sudah terintegrasi dengan aplikasi Fitbit sehingga fitur pelacakan kesehatan dan kebugaran akan ada di smartwatch ini.

Dalam persentasi produk, Google mengisyaratkan bakal membawa fitur pemantauan detak jantung konstan dan pelacakan tidur di Pixel Watch.

Sayangnya dalam acara tahunan I/O 2022, tidak dijelaskan secara detail seputar produk sehingga tidak diketahui mengenai dimensi, chipset, dan kapasitas baterai dari Pixel Watch.

Raksasa teknologi ini berjanji akan meluncurkan Google Pixel Watch pada musim gugur tahun ini atau September 2022 bersamaan dengan Pixel 7 dan Pixel 7 Pro.

Baca juga: Spesifikasi Google Pixel 6a

Sebelum diperkenalkan secara resmi, sebenarnya bocoran informasi seputar Pixel Watch sudah banyak beredar. Mulai dari adanya proyek pengembangan produk rahasia dengan kode Rohan, hingga rumor kalau smartwatch didukung oleh Google Assistant generasi terbaru.

Tidak mengherankan kalau Pixel Watch merupakan salah satu produk yang dinantikan di ajang Google I/O 2022. Akan tetapi, di acara ini Google hanya memperkenalkan luarannya saja tanpa menjelaskan secara detail.

Kemungkinan Google baru akan menjelaskan secara detail spesifikasi dan juga harga produk di musim gugur 2022 nanti. So, kita tunggu saja acara peluncuran Pixel Watch ini ya. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0