Google Pixel 6a Tampil di Google I/O 2022, Bareng Pixel Watch

Telset.id, Jakarta – Google I/O dijadwalkan bakal diselenggarakan pada 11 hingga 12 Mei 2022 mendatang. Tak hanya diprediksi menjadi tempat perkenalan Android 13, Google pun diharapkan akan mengumumkan HP terbaru Google Pixel 6a.

Menurut leakster terkenal Jon Prosser, raksasa pencarian itu akan memperkenalkan Google Pixel 6a sekaligus sedikit memamerkan smartwatch Pixel Watch ke khalayak umum.

Pertanyaannya, kapankah Google memboyong Pixel 7 dan Pixel 7 Pro? Dikutip Telset dari GSMArena pada Senin (28/3/2022), kedua smartphone itu akan dirilis resmi pada Oktober mendatang di acara terpisah.

“Google akan mengumumkan Pixel 6a dan “memamerkan” Pixel Watch. Pixel 6a dijual perdana pada 28 Juli,” katanya melalui akun @jon_prosser.

“Pixel Watch akan diumumkan bersamaan dengan Pixel 7 dan Pixel 7 Pro pada Oktober,” jelasnya.

Baca juga: 4 Fitur Anyar di Android 13

Google Pixel 6a Google I/O 2022

Google Pixel 6a sendiri akan tampil dengan desain yang mirip-mirip dengan Google pixel 6, namun berukuran lebih ringkas dan kompak.

Smartphone ini hadir dengan layar OLED berukuran 6,2 inci. Tak diketahui resolusinya, namun refresh rate ponsel ini mungkin sudah 90Hz ke atas.

Prosesornya sama menggunakan Google Tensor terbaru. Belum pula diketahui besaran RAM, memori penyimpanan dan dukungan microSD, serta kapasitas baterai dan fast charging yang didukungnya.

Sementara untuk kamera, kemungkinan Google akan menyematkan kamera utama 12,2MP dengan sensor Sony IMX363 yang digabungkan dengan kamera ultrawide 12MP bersensor Sony IMX355.

Google I/O 2022 Digelar Offline & Online

Google I/O 2021
Google I/O 2021

Ajang Google I/O 2022 kemungkinan digelar dengan konsep hybrid, yakni online dan offline. Maksudnya peserta acara bisa menyaksikan dari jarak jauh secara online melalui situs io.google atau secara langsung di lokasi acara.

Akan tetapi, Google membatasi pemirsa yang berada menonton langsung yakni hanya karyawan Google dan mitra saja. Sedangkan masyarakat umum dan jurnalis dilarang untuk hadir di acara.

“Acara tahun ini akan disiarkan di depan penonton langsung yang terbatas dan sepenuhnya gratis dan terbuka untuk semua orang secara virtual,” kata juru bicara Google Alex Garcia-Kummert.

Baca juga: Google I/O 2022 Digelar Hybrid

Senada dengan Alex, sang bos Sundar Pichai juga mengatakan hal yang sama. Di Twitter, ia menyebut kalau Google I/O akan digelar secara online dan terbuka untuk umum.

“Kami akan kembali live dari Shoreline Amphitheatre untuk #GoogleIO tahun ini! Bergabunglah dengan kami secara online 11-12 Mei http://io.google,” tulis Sundar. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0