Gegara iPhone X, Samsung Percepat Peluncuran Galaxy S9

Telset.id, Jakarta – Samsung dirumorkan telah memulai pengembangan smartphone flagship terbaru mereka untuk diluncurkan pada tahun depan, yakni Galaxy S9. Berbagai pihak penasaran teknologi apa yang akan dihadirkan oleh Samsung untuk menandingi iPhone X milik Apple.

Sebuah rumor terbaru menyebutkan bahwa perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut kembali akan meluncurkan dua seri dari Galaxy S9. Kedua perangkat ini memiliki kode G960FXXU0AQI5 dan G965FXXU0AQI5.

[Baca Juga : Telkomsel Ambassador Melancong ke Manado dan Bali]

Untuk G960FXXU0AQI5, diketahui adalah kode untuk Galaxy S9. Sedangkan kode G965FXXU0AQI5 diketahui untuk Galaxy S9+, seperti dikutip dari laman Phone Arena. Namun, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung terkait dengan kode tersebut.

Dikabarkan, Samsung berencana untuk mempercepat peluncuran dua flagship terbaru mereka tersebut. Mereka disebut-sebut akan meluncurkan duo S9 pada awal 2018 mendatang.

[Baca Juga : Google Siapkan Sistem Keamanan Tingkat Tinggi]

Perusahaan asal Negeri Gingseng ini akan memperkenalkan S9 pada acara Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol. MWC 2018 sendiri dikabarkan akan dimulai pada 26 Februari mendatang.

Beberapa orang berspekulasi bahwa langkah ini diambil oleh Samsung untuk mengganjal penjualan iPhone X, yang dikabarkan jadwal penjualannya molor ke tahun 2018. Namun, Samsung perlu ‘senjata besar’ untuk mengalahkan antusias para penggemar teknologi terhadap smartphone spesial milik Apple tersebut. [NC/HZ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here