3 Miliar Akun Yahoo Terkena Dampak Serangan Cyber

Akun Yahoo

Telset.id, Jakarta – Yahoo kembali mengumumkan hal yang mengejutkan soal serangan cyber yang dialaminya pada Agustus 2013 lalu. Perusahaan yang telah diakuisisi oleh Verizon Communications dengan nilai USD 4,48 miliar atau senilai Rp 60,35 triliun dan berada di bawah divisi Oath itu mengumumkan jika miliaran akun penggunanya terkena dampak serangan cyber tersebut.

Lewat situs Oath, Yahoo mengungkapkan jika semua penggunanya yang berjumlah 3 miliar terkena dampak dari serangan cyber pada Agustus 2013 lalu. Hal itu tentu berbeda dengan pernyataan Yahoo di tahun lalu yang mengungkapkan jika lebih dari 1 miliar akun Yahoo yang terkena dampak serangan tersebut.

[Baca Juga: Menebak Nasib Yahoo Mail, Akankah Bertahan?]

“Semua akun pengguna Yahoo terkena dampak dari pencurian data Agustus 2013,” jelas Oath.

Berbagai informasi berhasil didapat oleh para hacker dari kasus ini seperti nama, emailhash password, hari ulang tahun, nomor telepon, bahkan hingga pertanyaan dan jawaban keamanan.

[Baca Juga: Setelah Diakuisisi, Yahoo Langsung Dipanggil Pengadilan]

Namun Yahoo juga memastikan berbagai informasi penting seperti password hingga informasi kartu kredit tidak berhasil didapatkan oleh para hackerSo, kami sarankan untuk segera menghapus akun Anda untuk menghindari dampak serangan yang mungkin lebih banyak lagi. (FHP/HZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here