Google Siapkan Sistem Keamanan Tingkat Tinggi

Telset.id, Jakarta – Tingginya tingkat kriminalitas di ranah digital membuat Google mempersiapkan sebuah sistem keamanan tingkat tinggi. Hal ini ditujukan bagi mereka yang membutuhkan fitur keamanan super ketat.

Adalah Advanced Protection Program, sebuah layanan keamanan tingkat tinggi dimana para pengguna akan mendapatkan sebuah perangkat khusus untuk mengamankan akun mereka. Tentu saja, hal ini akan memperkuat sistem keamanan karena terkait langsung dengan sebuah perangkat keras.

[Baca juga: Google Ringkus 50 Aplikasi Jahat di Play Store]

Mengutip dari laman Digital Trends, perangkat keras yang berbentuk USB ini akan menjadi ‘benteng pertama’ dari sistem keamanan ini. Di dalam USB ini terdapat sebuah piranti lunak yang akan menyembunyikan isi dari akun Google pengguna.

Bahkan, rencananya piranti lunak yang ada di dalam USB tersebut akan terus diupdate selama satu bulan sekali. Hal ini untuk meminimalisir resiko pembobolan yang akan dilakukan oleh para peretas.

[Baca juga: Google Ringkus 50 Aplikasi Jahat di Play Store]

Menurut sebuah sumber internal Google, fitur ini akan diluncurkan bulan depan. Akan tetapi, tidak semua orang dapat mengakses fitur keamanan ini dikarenakan Google memang hanya menyasar orang tertentu saja untuk menggunakan perangkat ini.

Sebelumnya, Google juga sudah melakukan berbagai peningkatan keamanan untuk melindungi pengguna layanan mereka. Yang terbaru adalah sistem keamanan yang bernama Play Protect, dimana fitur ini berfungsi melihat keamanan dari sebuah aplikasi yang berada di Play Store. [NC/HBS]

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI