Gara-gara Corona, Peluncuran iPhone SE2 Tertunda?

Peluncuran iPhone SE2

Telset.id, Jakarta  – Peluncuran iPhone SE2 sebagai penerus iPhone SE direncanakan pada Maret 2020. Namun, laporan terbaru menyebut bahwa peluncuran perangkat bernama lain iPhone 9 itu mengalami penundaan.

Berdasarkan sumber rantai pasokan, dilansir Ubergizmo, pesanan PCB untuk iPhone SE2 telah ditunda hingga kuartal kedua tahun ini. Awalnya, PCB dikabarkan akan dikirim pada bulan ini, tetapi kemudian harus ditangguhkan gara-gara heboh Virus Corona.

{Baca juga: Inikah Wujud Asli iPhone SE2 atau iPhone 9? [VIDEO]}

Meski demikian, iPhone SE2  telah tahap akhir produksi. Dikutip Telset.id, Senin (9/3/2020), iPhone SE2 cuma butuh PCB supaya bisa digunakan. Sayang, Apple belum berkomentar terkait penundaan pesanan PCB untuk iPhone SE2.

Beberapa waktu lalu, sebuah video memperlihatkan perangkat yang diduga kuat adalah wujud asli iPhone SE2. Seseorang telah mendapatkan prototipe iPhone SE2 yang berfungsi normal. Namun, bisa pula perangkat itu palsu.

Perlu diketahui, iPhone SE2 akan mengadopsi desain lawas iPhone 8. Namun, tidak dengan di video tersebut. Dalam video yang tersebar, smartphone memiliki sisi datar, berlawanan dengan sisi melengkung ala iPhone 8.

Dari sini bisa disimpulkan bahwa perangkat yang dipamerkan melalui video itu bisa saja bukan iPhone SE2. Akan tetapi, yang menarik adalah video tersebut justru memperlihatkan perangkat yang disinyalir merupakan iPhone 12.

{Baca juga: VIDEO: Seperti Inikah Tampilan iPhone 2020?}

Betapa tidak, fitur dan desainnya mengingatkan kita kepada iPhone 4 dengan sisi-sisi bersudut rata dan bagian belakang berbahan kaca. Namun, video tetap mengklaim bahwa perangkat itu adalah wujud asli dari iPhone SE2.

Sebelumnya, analis Ming-Chi Kuo menyatakan bahwa iPhone baru akan benar-benar berubah desain pada paruh pertama 2021 mendatang dengan meluncurkan iPhone SE3. Sementara pada Maret 2020, Apple bersiap merilis Apple iPhone 9.

Menurut Chi Kuo, tahun depan, iPhone SE3 bakal hadir dengan desain ujung-ke-ujung dan memiliki takik lebih kecil. Kuo menyebut, takik di iPhone keluaran 2021 akan lebih kecil karena penghilangan Face ID.

Ia juga menyampaikan, sensor Touch ID berbasis tombol akan kapasitif seperti tombol Home di iPhone lama, tetapi dengan peningkatan pengalaman.

{Baca juga: iPhone SE3 Hadir 2021, iPhone 9 Rilis Maret 2020?}

Dilansir Forbes, Kuo mengungkapkan bahwa iPhone baru akan diposisikan sebagai model entry-level dengan layar LCD, bukan OLED. Kuat dugaan, perangkat tersebut merupakan penerus iPhone SE2 atau iPhone 9, yang tak lain adalah iPhone SE3. [SN/HBS]

 

SOURCEUbergizmo
Previous articleSegera Meluncur di Indonesia, Ini Hasil Foto 108MP dari Oppo Reno3
Next articleOppo Reno3 di Indonesia Punya Kamera “108MP”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here