Segera Meluncur di Indonesia, Ini Hasil Foto 108MP dari Oppo Reno3

Oppo Reno3 Indonesia

Telset.id, Jakarta – Oppo Reno3 dipastikan hadir pada pertengahan Maret mendatang di Indonesia. Diungkapkan PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Oppo Reno3 memiliki daya tarik pada sektor kamera yang mampu memberikan hasil foto berkualitas.

Ia mengatakan, ada 5 fitur utama yang diusung oleh kamera Oppo Reno3. Masing-masing adalah, 44MP Ultra Night Selfie, Ultra Dark Mode, 3cm Macro Lens, 108MP Ultra Clear Image, dan Ultra Wide Angle serta 5x Hybrid Zoom. 

Kebetulan, tim Telset.id bisa menjajal langsung kemampuan kamera dari Oppo Reno3 sebelum smartphone ini hadir di Indonesia. 

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Kami mencoba salah fitur utama dari kamera Oppo Reno3, yakni 108MP Ultra Clear Image. Berikut adalah ulasan singkat serta beberapa hasil foto yang kami ambil.

Oppo Reno3 memiliki kamera utama yang mampu menangkap gambar dengan resolusi 108MP (12.032 x 9.024 piksel). Tidak seperti smartphone lain yang memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar di resolusi besar dengan mengatur aspek rasio, pengaturan 108MP ini terdapat di mode Pro dan memilih mode XHD.

Ketika kami mencobanya, fitur 108MP Ultra Clear Image mampu menghasilkan foto dengan resolusi yang tinggi yang berkualitas bagus. Berikut beberapa hasil fotonya:

Oppo Reno3 108MP Ultra Clear Image

Kami juga memindahkan hasil foto 108MP ke laptop dan mencoba memperbesar foto hingga 20% menggunakan aplikasi Photoscape. Hasilnya, foto dari kamera utama Oppo Reno3 memiliki komposisi warna yang bagus dengan detail yang baik. Berikut hasil foto yang telah kami perbesar:

Oppo Reno3 108MP Crop

Hanya ada dua catatan dari kami bagi pengguna atau konsumen yang nantinya akan meminang Oppo Reno3 ketika dirilis resmi di Indonesia. Pertama, fitur 108MP Ultra Clear Image memanfaatkan kamera utama dengan sensor 48MP. 

Aryo mengungkapkan, Oppo menggunakan sistem “Image Stitching” atau menggabungkan beberapa foto menjadi satu foto dengan resolusi tinggi, detail yang bagus, serta komposisi warna terbaik.

{Baca juga: Mulai Dipamerkan, Oppo Reno3 Segera Tiba di Indonesia}

“Tidak, ini bukan di-upscale. Tapi menggunakan image stitching,” katanya, kepada tim Telset.id pada Senin (09/03/2020).

Kedua, ketika menggunakan fitur ini, foto memiliki ukuran file yang besar. Sekitar 19MB sampai 20MB untuk tiap foto yang diambil. But overall, smartphone ini memberikan hasil foto yang ciamik dan pantas untuk dipamerkan di media sosial. (MF)

Previous articleParah, Trump Retweet Video Hoaks Pidato Joe Biden
Next articleGara-gara Corona, Peluncuran iPhone SE2 Tertunda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here