Oppo Reno3 di Indonesia Punya Kamera “108MP”

Oppo Reno3 Indonesia

Telset.id, Jakarta – Oppo rupanya mulai mempopulerkan kamera dengan resolusi yang besar. Lewat Oppo Reno3 yang akan segera hadir di Indonesia pada pertengahan Maret mendatang, pabrikan asal China itu menyematkan kamera “108MP”.

Asal tahu saja, sampai saat ini ada dua smartphone di Indonesia yang memiliki sensor kamera utama 108MP, yakni Xiaomi Mi Note 10 dan Samsung Galaxy S20 Ultra.

Akan tetapi, berbeda dengan Mi Note 10 maupun Galaxy S20 Ultra yang memang menggunakan sensor 108MP buatan Samsung ISOCELL, Oppo Reno3 hanya menggunakan sensor kamera 48MP yang mampu menangkap gambar di resolusi 108MP.

{Baca juga: Segera Meluncur di Indonesia, Ini Hasil Foto 108MP dari Oppo Reno3}

Diungkapkan PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, kamera utama Oppo Reno3 mengusung teknologi bernama “Image Stitching” untuk menangkap foto dengan resolusi 108MP.

“Nama fiturnya adalah 108MP Ultra Clear Image. Tidak, ini bukan di-upscale. Tapi menggunakan image stitching,” katanya, kepada tim Telset.id pada Senin (09/03/2020).

Oppo Reno3 Indonesia

Image Stitching sendiri merupakan penggabungan beberapa foto menjadi satu foto dengan resolusi tinggi, detail yang bagus, serta komposisi warna terbaik.

Aryo menjelaskan, untuk memanfaatkan 108MP Ultra Clear Image, pengguna cukup masuk ke mode Pro dan memilih mode XHD. Otomatis, sistem kamera smartphone akan mengambil gambar di resolusi 108MP (12.032 x 9.024 piksel) dengan ukuran file mencapai 19MB sampai 20MB per fotonya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Selain 108MP Ultra Clear Image, Oppo Reno3 juga mengusung beberapa fitur andalan lainnya pada sektor kamera.Masing-masing adalah, 44MP Ultra Night Selfie, Ultra Dark Mode, 3cm Macro Lens, Ultra Wide Angle, serta 5x Hybrid Zoom. 

Meski menyebutkan beberapa fitur utama pada sektor kamera, Aryo masih enggan menjelaskan soal spesifikasi lengkap dari suksesor Oppo Reno2 ini. Yang jelas, ia memastikan bahwa spesifikasi Oppo Reno3 yang ada di Indonesia berbeda dengan seri serupa yang beredar di pasar global.

“Spesifikasinya berbeda dengan yang ditampilkan di GSMArena (versi global),” jelasnya. (MF)

Previous articleGara-gara Corona, Peluncuran iPhone SE2 Tertunda?
Next articleEmpat Strategi Google Perangi Hoaks Virus Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here