telset

Samsung Galaxy Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 Debut 3 Agustus?

Telset.id, Jakarta – Bocoran terbaru mengungkap tanggal peluncuran Samsung Galaxy Z Fold 3, Samsung Galaxy Z Flip 3, Galaxy Watch 4, dan Galaxy Watch Active 4. Ketiga perangkat baru Samsung itu akan diluncurkan pada acara Galaxy Unpacked pada 3 Agustus 2021.

Samsung tidak mengumumkan kehadiran seri ponsel lipat terbarunya untuk tahun ini di acara Galaxy Unpacked, yang hanya meluncurkan seri Samsung Galaxy S21.

Hal itu memantik dugaan bahwa perusahaan asal Korea Selatan itu akan meluncurkan ponsel lipat dan jam tangan pintar terbarunya dalam beberapa bulan mendatang.

{Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 3 Dukung S Pen, Gantikan Galaxy Note?}

Rumor itu semakin berhembus kencang setelah munculnya bocoran informasi terbaru tentang detil acara Samsung Galaxy Unpacked berikutnya, produk yang mungkin diluncurkan, dan juga kapan produk ini akan mulai dikirimkan.

Tipster Max Weinbach telah memberikan bocoran informasinya, dimana ia menyebutkan bahwa Samsung akan menjadi tuan rumah acara Galaxy Unpacked berikutnya pada 3 Agustus.

Pada acara tersebut, raksasa elektronik Korea Selatan itu diperkirakan akan meluncurkan seri terbaru ponsel lipatnya, Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Samsung Galaxy Z Flip 3. Selain itu, perusahaan juga akan mengumumkan Samsung Galaxy Watch 4 dan Samsung Galaxy Watch Active 4.

Selain itu, YouTuber Jon Prosser mengklaim bahwa seri Galaxy Watch 4 akan mulai dikirimkan seminggu setelah peluncuran, yaitu pada 11 Agustus. Sedangkan Galaxy Z Flip 3 kemungkinan akan mulai dikirimkan tiga minggu setelah acara peluncuran, yaitu mulai 27 Agustus.

Prosser juga mengklaim bahwa Samsung Galaxy Watch 4 akan datang dalam ukuran 42mm dan 46mm, sedangkan Samsung Galaxy Watch Active 4 akan datang dalam ukuran 40mm dan 44mm.

{Baca Juga: Samsung Galaxy Z Fold 3 Punya Kamera Selfie di Bawah Layar}

Bocoran Spek Galaxy Z Fold 3 & Galaxy Z Flip 3

Samsung Galaxy Z Flip 3

Bocoran sebelumnya menunjukkan bahwa Samsung Galaxy Z Fold 3 mungkin menjadi smartphone pertama yang dapat dilipat dengan kamera di bawah layar. Smartphone lipat yang akan datang dari Samsung ini juga akan mendapat dukungan S Pen hybrid.

Stylus baru itu dikatakan tidak memiliki ujung yang tajam untuk mencegah kerusakan pada layar, dan agar tidak mudah tergores ada pelindung pada layar, engsel, dan bezel. Sementara bodi luar mungkin dibungkus Corning Gorilla Glass Victus untuk perlindungan tambahan.

Smartphone ini kabarnya akan ditenagai oleh prosesor bertenaga Snapdragon 888 yang dipadukan dengan memori internal minimal 256 GB. Smartphone lipat premium ini kemungkinan akan berjalan di One UI 3.5 yang sudah disesuaikan untuk ponsel lipat.

Kapasitas baterai smartphone lipat ini lebih kecil daripada generasi terdahulu. Baterainya sebesar 4.275mAh atay 4.380 mAh, namun mengusung teknologi dual-battery system dan juga fitur fast charging. Galaxy Z Fold 3 mungkin akan tersedia dalam tiga pilihan warna, Hitam, Hijau Tua, dan Perak.

{Baca juga: Harga Resmi Samsung Galaxy Z Flip3 Mulai Rp 14 Jutaan?}

Sementara itu, Galaxy Z Flip 3 disebutkan akan memiliki layar kedua dengan ukuran jauh lebih besar dari seri sebelumnya, Galaxy Z Flip. Ponsel lipat ini akan dibekali kamera utama 12 MP, dan kamera ultra wide 12 MP, serta kamera 10 MP di depan.

Untuk mesinnya, kemungkinan Galaxy Z Flip 3 juga akan ditenagai prosesor tercanggih dan paling powerful saat ini, yaitu Qualcomm Snapdragon 888.

Untuk varian warnanya, smartphone lipat clamshell dari Samsung ini akan datang dalam empat pilihan warna, yakni Hitam, Hijau, Ungu, dan Putih. Ada kemungkinan juga ada model dua warna. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0