Harga Resmi Samsung Galaxy Z Flip3 Mulai Rp 14 Jutaan?

Telset.id, Jakarta – Bocoran informasi di dunia maya menyebutkan bahwa Samsung tengah menggarap smartphone lipat terbarunya, Galaxy Z Flip3. Membuatnya makin menarik, kabarnya akan ada varian Samsung Galaxy Z Flip3 akan dijual dengan harga yang terjangkau.

Seperti yang kita ketahui bersama, smartphone lipat adalah teknologi baru yang pastinya masih berharga mahal. Munculnya sebuah ponsel lipat dengan harga terjangkau jelas merupakan sebuah kabar yang sangat menarik.

Dari bocoran Galaxy Z Flip3 yang beredar, seperti dikutip dari GizChina, Jumat (7/5/2021), Samsung Galaxy Z Flip3 rumornya akan dibanderol dengan harga mulai dari USD 999 atau setara dengan Rp 14 jutaan.

{Baca Juga: Samsung Galaxy Z Fold 3 Punya Kamera Selfie di Bawah Layar}

Sebagai perbandingan, tahun lalu Galaxy Z Flip diluncurkan dengan label harga USD 1.499 atau setara dengan Rp 21 jutaan. Jika rumor benar, maka harganya turun sekitar Rp 7 jutaan hanya dalam satu generasi saja.

Meski demikian, rumor juga menyebutkan bahwa ponsel lipat berbentuk clamshell ini tidak akan memiliki fitur yang sama dengan Galaxy S21. Tujuannya agar Galaxy S21 tetap memiliki eksklusivitasnya sendiri.

Para leakers percaya bahwa Galaxy Z Flip3 akan diperkenalkan oleh Samsung sekitar bulan Agustus. Bahkan ada yang menyebut bahwa tanggal 3 Agustus 2021 akan menjadi jadwal tepatnya.

Samsung Galaxy Z Flip3 Punya Desain Dua Warna

Samsung Galaxy Z Flip3

Bocoran sebelumnya memperlihatkan smartphone lipat clamshell dari Samsung akan datang dalam empat pilihan warna, yakni Hitam, Hijau, Ungu, dan Putih. Ada kemungkinan juga ada model dua warna.

Selain itu, terlihat bagian depan dari smartphone lipat itu dengan pengaturan kamera ganda bersama dengan layar kecil yang terlihat cukup bagus untuk dapat memuat pesan teks berukuran biasa.

{Baca juga: Review Samsung Galaxy Z Flip: Desain Futuristik, Performa Bagus}

Sesuai laporan SamMobile sebelumnya, Galaxy Z Flip 3 dibalut Corning Gorilla Glass Victus yang akan meningkatkan daya tahan eksternal dari smartphone lipat tersebut.

Pelindung baru juga dapat diterapkan pada engsel dan layar yang dapat dilipat untuk lebih meningkatkan daya tahan smartphone.

Sampai saat ini kabar yang beredar masih sebatas rumor saja. Belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung. Kita tunggu saja perkembangan kabar berikutnya. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -