Apple Bakal Merevolusi Pengambilan Foto Narsis via iPhone?

Foto Narsis iPhone

Telset.id, Jakarta  – Sebuah dokumen paten mengungkap rencana Apple merevolusi cara pengambilan foto narsis via iPhone. Dokumen itu diterbitkan oleh Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat.

Asal tahu saja, kamera TrueDepth di iPhone X memungkinkan Face ID yang superaman. Tahun lalu, Apple menghadirkannya di seri iPhone 11. Di iPhone 11, kamera tersebut menghadirkan kamera selfie gerak lambat untuk foto narsis iPhone.

{Baca juga: Mirip Galaxy Z Flip, Begini Tampang iPhone Flip (VIDEO)}

Menurut laporan Phone Arena, seperti dikutip Telset.id, Senin (8/6/2020), dokumen paten itu kabarnya memuat metode penggabungan gambar dari beberapa perangkat keluaran Apple menjadi satu selfie grup.

Apple ternyata sudah mempersiapkannya sejak 2018. Mode kamera baru di iPhone masa depan akan menggunakan sensor kedalaman perangkat milik pengguna untuk secara akurat memisahkan latar belakang.

Kemudian, semuanya digabungkan menjadi satu selfie grup sintetis. Menariknya, video dan tayangan langsung atau streaming dapat digunakan sebagai sumber. Data berbeda akan dipisahkan menjadi beberapa lapisan.

Semua dapat diubah ukurannya dan diposisikan ulang sebelum menangkap selfie grup terakhir. Setiap peserta akan dapat membuat pengaturan sendiri. Hasil akhirnya bisa berupa gambar atau video pendek.

Hasilnya bakal terlihat mirip dengan foto yang bergerak di alam semesta Harry Potter. Namun, paten tetaplah paten. Dengan kata lain, semua masih bersifat rencana. Apple belum tentu benar-benar merealisasikannya.

Sebelumnya, laporan Max Weinbach mengungkap bahwa iPhone 12 keluaran tahun ini bisa saja berlayar ProMotion 120Hz. Weinbach bukan orang pertama yang membeberkan kabar tersebut.

{Baca juga: iPhone 12 akan Gunakan Layar ProMotion 120Hz?}

Bulan lalu, Mark Gurman dari Bloomberg menyampaikan hal serupa. Ia percaya bahwa tampilan ProMotion 120Hz akan hadir di iPhone 12.

Weinbach mengklaim bahwa kecepatan refresh untuk layar iPhone 12 tidak akan statis. Artinya, layar secara dinamis akan beralih antara 60Hz dan 120Hz. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here