Didukung WiFi 5GHz, Advan Tab 8 Bantu Siswa untuk Belajar Online

Advan Tab 8

Telset.id, Jakarta – Kurang lebih sudah dua bulan pelajar sekolah di Indonesia belajar dari rumah secara online. Mereka memanfaatkan laptop, tablet, dan jaringan internet ataupun WiFi sebagai sarana pendukung. Perusahaan elektronik Tanah Air, Advan pun memberikan solusi lewat produk terbarunya, Advan Tab 8.

Advan mengklaim, tablet yang dijual resmi pada akhir Maret lalu itu bisa mendukung kegiatan belajar dan mengajar agar tetap dapat berjalan dengan baik, meski dilaksanakan dari rumah.

Advan Tab 8 sendiri dibanderol dengan harga Rp 1,9 jutaan di Indonesia. Tablet ini mengusung spesifikasi dan fitur yang lumayan untuk mendukung proses belajar para siswa-siswi sekolah di Indonesia dari rumah.

{Baca juga: Advan Tab 8, Tablet 8 Inci untuk Belajar Online di Rumah}

Menurut CEO Advan, Chandra Tansri, salah satu fitur unggulan Advan Tab 8 adalah kemampuan WiFi 5GHz yang punya kecepatan upload dan download yang lebih cepat. Kemampuan itu membuat siswa-siswi bisa mengakses berbagai informasi maupun bahan pelajaran di internet dengan mudah dan efisien. 

“Tablet ini dilengkapi dengan memori yang besar, layar as, dan konektivitas WiFi 5GHz,” katanya, dalam keterangan resmi.

Selain itu, tablet ini juga sudah dilengkapi dengan dual SIM 4G LTE untuk mendukung konektivitas pengguna, khususnya siswa-siswa ketika belajar di rumah.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Tab 8 merupakan tablet mainstream dengan layar berukuran 8 inci beresolusi HD. Tablet ini telah berjalan di sistem operasi IDOS 9.42 berbasis Android 9 Pie. Kinerjanya ditopang oleh prosesor octa-core 1,6 GHz Unisoc SC9863A, RAM 3GB, storage 16GB, serta baterai berkapasitas 4,300 mAh.

Di sektor kamera, Tab 8 mempunyai kamera utama 5MP dan kamera depan 5MP. Khusus untuk kamera depan, lensa tersebut juga bertugas sebagai Face ID atau sistem keamanan berbasis pengenalan wajah. 

“Tab 8 hadir dengan user experience yang ringkas dan memudahkan pengguna untuk meningkatkan produktivitas kapanpun saat dibutuhkan.Kegiatan belajar online untuk para pelajar pun jadi terasa menyenangkan. Konten belajar dalam bentuk video, bisa tertampil dengan baik,” jelas Chandra.

Advan Tab 8 kini bisa dipesan melalui toko resmi di Blibli, Tokopedia, JD.ID, Bukalapak, dan Lazada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here