Samsung Galaxy S23 Ultra Punya “Penglihatan Malam” yang Luar Biasa

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy S23 Ultra digadang-gadang memiliki kamera yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Baru-baru ini tipper, Ice Universe mengklaim Galaxy S23 Ultra memiliki kemampuan foto malam yang luar biasa.

Samsung sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone flagship anyarnya, Galaxy S23 Series, yang akan hadir dalam 3 model, Galaxy S23, Galaxy S23+ dan Galaxy S23 Ultra.

Ice Universe mencuit di akun Twitter @UniverseIce, bahwa Night Camera Samsung Galaxy S23 Ultra menghasilkan foto yang sangat bagus. Informan terpercaya itu mengatakan Galaxy S23 Ultra benar-benar punya kemampuan “penglihatan malam” yang luar biasa.

“Saya perlu menekankan lagi bahwa kamera malam S23 Ultra benar-benar merupakan ‘penglihatan malam'” cuit Ice Universe di akun Twitter @UniverseIce.

BACA JUGA:

Cuitan Ice Universe ini kemungkinan besar menunjukkan bahwa dia sudah mendapatkan akses dari Samsung untuk menjajal langsung Galaxy S23 Ultra dan sudah menguji kamera smartphone tersebut.

Dia nampaknya sangat terkesan dengan fitur Night Vision di Galaxy S23 Ultra saat menguji kemampuannya untuk mengambil foto dalam kondisi cahaya redup atau saat malam hari.

Mode malam smartphone Samsung memang tidak selalu yang terbaik, tetapi tweet ini menunjukkan bahwa raksasa teknologi Korea Selatan itu nampaknya telah meningkatkan kemampuan mode malam pada ponselnya menjadi lebih baik.

Jika informasi ini akurat benar, kami sangat tertarik untuk dapat segera menguji kemampuan kamera Galaxy S23 Ultra, khususnya untuk fitur Night Vision yang disematkan pada HP terbaru Samsung itu.

Selain itu, akan sangat menarik jika nanti kita dapat membandingkan kemampuan kamera dari jagoan baru Samsung ini dengan smartphone papan atas lainnya yang menjadi pesaingnya, seperti Xiaomi 12S Ultra, iPhone 14 Pro Max, dan Vivo X80 Pro+.

Apakah Galaxy S23 Ultra akan mampu bersaing head-to-head dengan smartphone flagship pesaingnya atau justru akan kalah? Kami saat ini tentu saja masih belum bisa memberikan jawaban pasti, karena harus mengujinya secara langsung nanti.

Tapi terlepas dari itu, penting untuk dicatat bahwa bocoran sebelumnya mengungkap bahwa kamera Galaxy S23 Ultra punya spesifikasi gahar dengan sensor kamera 200MP. Hasil jepretan kamera HP terbaru Samsung itu bahkan kalau dicetak bisa sebesar 1,5 kali lapangan basket.

Sebuah foto kucing berukuran 616 meter persegi atau 1,5 kali lapangan basket yang terpampang di sebuah bangunan diklaim adalah hasil jepretan dari kamera Galaxy S23 Ultra dengan sensor 200MP.

Bocoran sebelumnya mengatakan bahwa kamera Galaxy S23 Ultra menggunakan sensor 200MP ISOCELL HP1 dengan piksel 0,64-mikron. Ukuran piksel lebih kecil membuat lebih sedikit cahaya ditangkap.

BACA JUGA:

Samsung menggunakan teknik pixel binning, yang menggabungkan piksel berdekatan menjadi satu superpiksel. Kotak 4×4 16 piksel ditumpuk bersamaan menggunakan teknologi ChameleonCell.

Berkat ChameleonCell, piksel jadi berukuran 2,56μm sehingga mampu menyerap cahaya untuk menghasilkan foto cerah dan jernih dalam kondisi gelap sekalipun.

Menurut informasi, Samsung Galaxy S23 Ultra akan diluncurkan pada awal Februari mendatang. Selain akan merilis smartphone baru, Samsung juga akan meluncurkan OneUI 5.1 dan Galaxy Book generasi terbaru pada 1 Februari 2023 mendatang. Namun, belum ada konfirmasi resmi dari Samsung mengenai tanggal peluncurannya. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0