Samsung Galaxy S23 vs iPhone 14, Siapa Lebih Gacor?

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy S23 vs iPhone 14 sepertinya akan menjadi sebuah pertarungan sepadan antara smartphone berbasis iOS kontra Android. Lantas, siapa yang lebih gacor?

Samsung Galaxy S23 vs iPhone 14 bakal menjadi perbandingan menarik mengingat kedua perangkat sama-sama berlabel flagship dan jadi unggulan pabrikan.

Cuma, Galaxy S23 memang belum rilis. Ponsel tersebut segera tersedia dan akan bersaing melawan iPhone 14 dalam hal kinerja dan pengalaman pengguna.

BACA JUGA:

Seperti Telset kutip dari Gizchina, Senin (28/11/2022), Galaxy S23 akan ditenagai chip Snapdragon 8 Gen 2 yang belum lama ini dihadirkan oleh Qualcomm.

Sejauh ini, dalam hal perangkat lunak, perangkat keras, efisiensi, dan masa pakai baterai, produsen ponsel pintar Android telah tertinggal jauh dari Apple.

Pixel 6 dan Pixel 7, yang menampilkan prosesor Tensor buatan Google, melakukan antisipasi secara cepat sehingga mendapatkan dominasi di pasar gadget.

Namun, pelanggan kecewa oleh kinerja dan efisiensi CPU buatan Samsung. Bukan karena prosesor Tensor gagal, tetapi tak selevel dengan A15 dan A16.

Galaxy S23, yang akan menampilkan CPU Snapdragon 8 Gen 2, seharusnya bisa menawarkan lebih banyak kemajuan ketimbang ponsel unggulan pendahulu.

Galaxy S23 kabarnya akan mendapatkan peningkatan dalam hal kinerja dan efisiensi.  Bahkan, ada klaim, Snapdragon 8 Gen 2 unggul atas chipset Apple.

Mengikuti Snapdragon 888, Qualcomm beralih ke 8 Gen 1, lalu 8 Gen 2 dengan strategi pemasaran yang kuat. Kali ini, Qualcomm menghadirkan chip bagus.

Meskipun smartphone Vivo terbaru akan menjadi yang pertama menggunakan chip itu, kita tahu bahwa Samsung akan pakai varian unik yang kurang umum.

Galaxy S23 mengungguli perangkat Android lain yang pakai Snapdragon 8 Gen 2 di hasil pengujian pertama kinerja single-core meski tertinggal di multi-core.

Dibanding Exynos 2200 buatan sendiri di seri sebelumnya, Samsung menawarkan kinerja 25 persen dan 45 persen lebih tinggi dalam satu inti dan multi inti.

Namun, nilai yang mengejutkan bukanlah kemenangan. Dibanding S22 yang menggunakan Exynos, Galaxy S23 akan lebih efisien 60 persen hingga 85 persen.

Bocoran terbaru mengenai model teratas menunjukkan bahwa sensor utama kamera Galaxy S23 Ultra akan mempunyai resolusi tinggi sebesar 200MP.

Apakah Galaxy S23 Ultra berbeda secara signifikan daripada S22 Ultra dalam hal kamera utama? Ya, hasil jepretan kamera Galaxy S23 Ultra terasa lebih tajam.

BACA JUGA:

Keunggulan sensor megapiksel tinggi adalah memperlihatkan setiap detail. Galaxy S23 Ultra akan memiliki mode fotografi 50MP dan 12MP selain 200MP.

Kemudian, Galaxy S23 Ultra dimungkinkan untuk memotret gambar detail dengan mode 200MP. Atau, Anda bisa ambil bidikan pakai mode 12MP dan 50MP.

Lantas, Samsung Galaxy S23 vs iPhone 14 akan dimenangkan siapa? Jawabannya baru bisa dilihat ketika Galaxy S23 telah rilis pada Februari 2023 nanti. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0