Adobe Akhirnya Hadirkan Fitur Penting Photoshop Ini untuk iPad

Photoshop iPad

Telset.id, Jakarta – Adobe akhirnya menghadirkan salah satu fitur penting di aplikasi Photoshop untuk iPad, yakni curve atau kurba. Kurva memungkinkan pengguna untuk mengubah dan menyesuaikan warna gambar secara jauh lebih baik.

Asal tahu saja, Photoshop adalah aplikasi yang digunakan oleh banyak desainer grafis dan fotografer profesional selama sekitar sepuluh tahun terakhir. Dan, kurva merupakan satu fitur andalannya.

Sayang, fitur itu sempat tidak ada di Photoshop versi iPad. Tapi, menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Kamis (21/05/2020), pembaruan terbaru Adobe Photoshop kini menyertakan fitur kurva di iPad.

{Baca juga: 5 Peningkatan Spek di iPad Pro 2020, Nomor 3 “Mantul” Banget}

Fitur kurva begitu penting untuk aplikasi seperti Photoshop. Sebab, fitur tersebut menjadi cara jitu bagi pengguna untuk menyesuaikan hal-hal seperti warna, nada, dan keseimbangan gambar.

Pengguna dapat secara mudah melakukan perubahan tanpa harus khawatir gambar akan menjadi rusak. Lantas, seperti apa wujud kurva yang hadir di Photoshop untuk tablet iPad keluaran Apple?

{Baca juga: 10 Aplikasi Edit Foto Pengganti Adobe Photoshop}

Antarmukanya akan mirip dengan Photoshop versi desktop, tetapi tidak punya beberapa hal seperti input numerik dan pipet. Menurut Adobe, keduanya akan ditambahkan dalam rilis mendatang.

Jadi, jika Anda berencana untuk melakukan banyak pengeditan di iPad, pembaruan itu wajib dipakai. Nantinya, Anda bakal merasakan proses pengeditan yang setara dengan Photoshop versi desktop. (SN/MF)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here