10 Aplikasi Edit Foto Pengganti Adobe Photoshop

Telset.id – Tidak dipungkiri, aplikasi edit foto seperti Adobe Photoshop adalah salah satu aplikasi wajib yang ada di laptop atau PC seorang pengguna yang kreatif. Tapi kali ini kami akan merekomendasikan aplikasi edit foto pengganti Adobe Photoshop sebagai alternatif.

Adobe Photoshop memang manjadi pilihan utama. Akan tetapi, aplikasi tersebut harganya terbilang mahal dengan sistem pembeliannya dengan cara berlangganan.

Tentunya banyak dari kita yang akhirnya mencari aplikasi edit foto pengganti Adobe Photoshop sebagai alternatif sebagai solusinya.

Ada banyak aplikasi edit foto yang menawarkan pengalaman yang mirip bahkan menyerupai Adobe Photoshop. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa didapatkan secara gratis, dan ada pula yang dapat digunakan kalangan professional dengan berbayar.

Berikut ini tim Telset.id akan memberikan rekomendasi 10 aplikasi edit foto terbaik pengganti Adobe Photoshop di platform PC. Apa saja yang masuk daftar berikut ini, simak lengkapnya dibawah ini!

{Baca Juga: Foto di HP Hilang Sendiri, 5 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya!}

Krita 3

Download

Aplikasi edit foto Pengganti Adobe Photoshop

Krita 3 adalah aplikasi editing foto yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti Adobe Photoshop. Antarmuka yang ditawarkan juga tampak mirip dengan aplikasi milik Adobe tersebut.

Beberapa tools yang diberikan juga ada yang serupa seperti pen, erase, crop, shape dan lain-lain tersedia di aplikasi ini. Meskipun memang secara fungsi, kelengkapannya tidak sekompleks Adobe Photoshop, tetapi beberapa fungsi-fungsi penting sudah tersedia di aplikasi ini, seperti misalnya fungsi layer.

Aplikasi tersebut tersedia secara gratis di multi-platform PC (Windows, OSX, dan Linux. Ukurannya juga tidak begitu besar, yaitu sekitar 100MB.

Photoscape

Download

Photoscape juga merupakan salah satu aplikasi pengganti Adobe Photoshop yang cukup populer. Aplikasi ini menawarkan fungsi-fungsi yang cukup banyak digunakan untuk mengedit foto ataupun gambar

Seperti di antaranya fungsi Viewer, Editor, Batch Editor, Page, Combine, Color Picker, Rename, RAW, Animated GIF, Print, Splitter, Converter dan Face Search. Photoscape pun berukuran sangat minim, teptnya 20MB dan tersedia secara gratis.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Oppo Reno4 akan Tiba di Indonesia dalam Hitungan Minggu

Telset.id, Jakarta - Setelah mendapatkan sertifikasi TKDN dari Kemenperin serta Postel dari Kominfo, Oppo Reno4 dipastikan akan hadir di...

Yuk Dicoba! Cara Beli Stiker Line Pakai Gopay

Telset.id - Line Indonesia menghadirkan metode pembayaran baru, yang memungkinkan pengguna membeli stiker atau tema terbaru dengan memakai Gopay....

10 Ponsel Android Terkencang Juni 2020, Mi 10 Pro Masih Juara

Telset.id, Jakarta - Memasuki bulan Juli 2020, AnTuTu merilis daftar ponsel Android terkencang di bulan Juni 2020. Berdasarkan pantauan...

Samsung Pastikan Galaxy M Terbaru Dijual dengan Harga Murah

Telset.id, Jakarta - Seri Galaxy M dihadirkan oleh Samsung untuk menantang merek asal China di segmen smartphone kelas menengah. Agar...

iPhone Terbaru akan Gunakan Touch ID di Dalam Layar?

Telset.id, Jakarta  - Kabar terbaru menyebut bahwa Apple sedang merampungkan fitur Touch ID dalam layar untuk iPhone terbaru. Hal...
- Advertisement -