Fender Hadirkan Amplifier Portabel untuk Gitaris

Telset.id, Jakarta  – Jika Anda seorang gitaris yang tidak bisa berdiri diam di satu tempat, sekarang ada amplifier portabel bertenaga baterai dari Fender.  Amplifier tersebut bisa masuk ke dalam tas atau saku.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset, Fender baru-baru ini meluncurkan amplifier portabel dalam bentuk Mustang Micro. Apa keistimewaan amplifier anyar ini?

Tidak seperti merek lain yang biasanya memerlukan kabel, Micro Mustang cukup dicolokkan langsung ke port kabel gitar. Dengan kata lain, Anda hanya perlu membawa lebih sedikit peralatan.

Tersedia pula headphone jack sehingga Anda bisa berlatih tanpa mengganggu orang di sekitar Anda. Micro Mustang akan hadir dengan 12 amp modes dan 13 effectives yang diklaim memanjarkan gitaris.

{Baca juga: Unik! Pedal Gitar Ini Terhubung dengan Smartphone}

Gitaris bisa memilih berbagai nada bersih dan kotor. Memang, Micro Mustang punya perawakan kecil sehingga Anda tidak akan mendapatkan efek yang sama seperti amplifier berukuran lebih besar.

Namun, memang bukan itu tujuan Fender menghadirkan Mustang Micro. Yang jelas, Fender menjamin masa pakai baterai Micro Mustang cukup mumpuni, yakni bisa empat jam dengan sekali pengisian.

Pengisian ulang daya baterainya melalui USB-C. Jadi, Anda bisa mengisinya menggunakan power bank. Fender akan merilis Mustang Micro pada April 2021 mendatang seharga USD 100 atau Rp 1,4 jutaan.

Yamaha Hadirkan Amplifier Gitar Nirkabel dengan Speaker Ganda

Amflifier Yamaha (Foto: Ubergizmo)

Sebelumnya, amplifier yang tak kalah canggih juga pernah dihadirkan Yamaha untuk gitar nirkabel, bernama Yamaha THR30IIA. Tidak seperti beberapa seri amplifier gitar nirkabel Yamaha THR lain, seri ini dibuat untuk gitar jenis akustik.

{Baca juga: Netizen Berduka, Gitaris Eddie Van Halen Meninggal Dunia}

Yamaha THR30IIA dibekali speaker ganda 3,5 inci dan preamp mikrofon D-PRE built-in. Lengkap dengan tiga mode mikrofon yang dapat dipilih, seperti dinamis, tabung, dan kondensor.

Untuk urusan konektivitas, pemain gitar memerlukan pemancar Line 6 Relay G10T yang dijual terpisah. Jika tidak memilikinya, Anda dapat menghubungkan gitar secara langsung ke amplifier dengan menggunakan kabel.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here