Unik! Pedal Gitar Ini Terhubung dengan Smartphone

Telset.id, Jakarta – Pedal gitar semakin mudah digunakan oleh para musisi. Pasalnya muncul inovasi baru yakni pedal gitar yang dapat terhubung dengan smartphone, sehingga musisi bisa lebih mudah untuk mengubah suara gitar sesuai keinginan. 

Dilansir Telset dari Ubergizmo pada Jumat (30/10/2020) musisi selama ini harus kerepotan mengumpulkan berbagai jenis pedal gitar supaya dapat memperoleh jenis suara gitar sesuai keinginan. 

Hasilnya saat musisi tampil di depan panggung, mereka harus membawa banyak pedal gitar karena mengikuti berbagai genre musik yang dimainkan di panggung seperti genre musik  rock, pop, jazz dan lain sebagainya. 

Dengan masalah seperti itu akhirnya Chaos Audio’s Stratus menghadirkan pedal gitar dan aplikasi khusus sehingga pedal dapat terhubung yang bisa terhubung dengan smartphone dan aplikasi yang menyertainya

{Baca juga: Waspada! Baterai Smartphone Bekas Bisa Akibatkan Kebakaran}

Aplikasi Chaos Audio’s Stratus  ini akan menampilkan berbagai jenis pedal yang berbeda. Hasilnya melalui smartphone dan satu pedal saja, musisi dapat memperoleh berbagai jenis suara gitar. 

Menurut CEO Chaos Audio’s Stratus Landon McCoy pedal dan aplikasi miliknya didukung dengan berbagai perangkat seperti memori internal, baterai yang dapat diisi ulang, USB-C, Bluetooth 5.0 dan strip lampu LED. 

“Pedal ini lebih seperti komputer daripada kotak injakan.Stratus memiliki semua fasilitas yang telah diketahui para gitaris,” kata Landon. 

Sayangnya belum diketahui kapan produk tersebut dirilis dan berapa harga dari pedal Chaos Audio’s Stratus tersebut di pasaran. 

Sekedar informasi inovasi yang berkaitan dengan musik dan smartphone juga terjadi pada 2019 lalu. Perusahaan bernama Art Mayer malah membuat gitar listrik dari ratusan potongan iPhone. Gitar listrik unik tersebut bernama iCaster

Gitar listrik iCaster berbentuk mirip Fender Telecaster. Untuk membuatnya, Art Mayer menyematkan potongan 107 iPhone di gitar nyentrik tersebut.

{Baca juga: Gokil! Gitar Listrik Ini Terbuat dari Ratusan Potongan iPhone}

Ketebalan gitar dibuat dari sekitar empat iPhone yang semuanya direkatkan sebelum dihaluskan. Kemudian, ditambahkan balok kayu mahoni, gagang atau neck gaya Telecaster, serta sepasang pickup dan koil tunggal. 

Art Mayer mengklaim, iCaster dapat dimainkan seperti gitar pada umumnya. Suara yang dihasilkan pun terdengar normal. Padahal, gitar tersebut berfrekuensi suara lebih tinggi daripada gitar biasa.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0