FCC Bocorkan Foto iPhone X Warna Emas

Telset.id, Jakarta – Ada kabar menarik untuk para penggemar ponsel besutan Apple terbaru, yakni iPhone X. Seri smartphone yang dibanderol mulai dari Rp 17,9 juta di Indonesia itu bakal merilis warna emas alias gold.

Mungkin ini sedikit lucu, karena info ini tak sengaja dibocorkan oleh Komisi Komunikasi Federal AS (FCC). Padahal, menurut Endgadget, Apple berupaya mati-matian merahasiakan peluncuran model itu, dengan menyebarkan memo yang mendesak karyawan berhenti membocorkan info perusahaan.

Baca juga: Banyak Ditiru, Apple Hilangkan “Jidat” iPhone X 2019?

Dari foto yang dirilis situs FCC, warna pada iPhone X ini cukup mengkilap dan mungkin terlihat seperti agak gelas dibanding seri iPhone 8 gold.

Jika diamati lebih seksama, perbedaan paling kentara adalah iPhone X emas memiliki bezel hitam, sedangkan iPhone 8 emas memiliki bezel putih. Kemungkinan Apple mencoba formula serupa dengan Produk RED iPhone 8 Plus yang baru-baru ini dirilis di AS.

Meskipun FCC mengklaim sudah memiliki iPhone X emas, namun belum tentu perangkat tersebut benar-benar dirilis sampai perusahaan besutan Tim Cook itu mengonfirmasi peluncurannya.

Selain itu, seperti yang ditunjukkan 9to5Mac, foto bocoran iPhone X memiliki identifier model “A1903,” berbeda dari “A1865,” “A1901” dan “A1902” yang sudah beredar di pasaran. Jika iPhone X emas ini benar-benar dibuat, maka mungkin peluncurannya tidak akan terlalu lama.

hingga berita ini ditulis tidak ada jawaban atau komentar dari Apple terkait bocoran foto tersebut.

Sebelumnya, Apple akan menghilangkan notch atau “jidat” untuk iPhone 2019, sehingga smartphone inipun akan benar-benar tampil fullscreen.

Bahkan, perubahan desain iPhone 2019 inipun tengah didiskusikan Apple dengan beberapa pemasok komponen smartphone-nya. Disebutkan juga, para pemasok komponen tersebut dikabarkan tertarik dengan keputusan yang Apple ambil.

“Apple memutuskan untuk menyingkirkan desain notch mulai dari model 2019 dan sedang berdiskusi dengan perusahaan terkait,” ujar sumber internal dalam industri, seperti dikutip dari ETNews, Kamis (08/03/2018).

Baca juga: 5 Smartphone Android dengan “Tampang” iPhone X

“Sepertinya Apple berencana menerapkan fullscreen yang lebih lengkap di iPhone barunya,” sambung sumber itu.

Sumber : Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here