Banyak Ditiru, Apple Hilangkan “Jidat” iPhone X 2019?

Telset.id, Jakarta – Desain notch atau adanya “jidat” pada iPhone X kemungkinan tak akan bertahan lama. Itu karena pada tahun 2019 mendatang, Apple akan menghilangkan notch tersebut untuk iPhone 2019, sehingga smartphone inipun akan benar-benar tampil fullscreen.

Bahkan, perubahan desain iPhone 2019 inipun tengah didiskusikan Apple dengan beberapa pemasok komponen smartphone-nya. Disebutkan juga, para pemasok komponen tersebut dikabarkan tertarik dengan keputusan yang Apple ambil.

“Apple memutuskan untuk menyingkirkan desain notch mulai dari model 2019 dan sedang berdiskusi dengan perusahaan terkait,” ujar sumber internal dalam industri, seperti dikutip dari ETNews, Kamis (08/03/2018).

[Baca juga: 5 Smartphone Android dengan “Tampang” iPhone X]

“Sepertinya Apple berencana menerapkan fullscreen yang lebih lengkap di iPhone barunya,” sambung sumber itu.

Meski berdesain fullscreen, Apple tetap mempertahankan Face ID, receiver serta kamera depan untuk iPhone 2019. Sumber itu juga menyebutkan mungkin Apple akan membuat lubang pada panel OLED atau akan menggunakan area Black Matrix dalam layar untuk menempatkan beberapa komponen tersebut.

“Para pemasok tertarik bagaimana Apple dapat menempatkan receiver, kamera depan dan Face ID selagi menerapkan layar penuh,” katanya.

[Baca juga: Rame-rame Tiru iPhone X, Fenomena Produk “Copy-an” ?]

Seperti diketahui, beberapa smartphone Android saat ini mulai mengadopsi desain mirip iPhone X dengan “jidat” di bagian atasnya. Sebut saja seperti Asus ZenFone 5, Oppo R15, Huawei P20, hingga OnePlus 6. (FHP/HBS)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI