telset

Energizer Rilis Smartphone dengan Baterai Terbesar di Dunia

Telset.id, Jakarta – Acara Mobile World Congress (MWC) 2019 menjadi ajangnya bagi smartphone dengan kemampuan berbeda. Baru-baru ini, muncul smartphone dengan baterai terbesar di dunia, yakni Energizer Power Max P18K Pop di acara yang digelar di di Barcelona, Spanyol itu.

Dilansir Telset.id dari phoneArena, Selasa (26/02/2019), kapasitas baterai smartphone ini mencapai 18,000 mAh! Jika dihitung, maka baterainya berkapasitas 4,5 kali lebih besar dari baterai Samsung Galaxy S10+ atau Galaxy Note 9.

Dengan baterai berkapasitas sebesar itu, Energizer Power Max P18K Pop mampu digunakan selama 90 jam untuk menerima panggilan telepon, dan akan bertahan hingga 50 hari dalam mode siaga.

{Baca juga: 5 Smartphone Lipat yang Diperkenalkan Tahun Ini}

Sementara untuk pemutaran video, smartphone bisa memutar tayangan video selama 2 hari tanpa henti. Smartphone ini juga dapat berfungsi sebagai powerbank bagi smartphone lainnya.

Akan tetapi, besarnya kapasitas baterai pada Energizer Power Max P18K Pop membuat waktu pengisian dayanya juga menjadi super lama. Sebab, dibutuhkan waktu ngecas hingga 9 jam hingga baterainya penuh 100%.

Secara tampilan, smartphone tersebut punya body yang sangat besar dibandingkan smartphone terbaru dari produsen lain. Energizen Power tampak lebih tebal, sehingga membuat penggunanya kesulitan ketika ingin memasukan smartphone ke dalam kantung celananya.

Untuk spesifikasinya, Energizer Power Max P18K Pop mengusung layar berukuran 6,2 inci dengan resolusi 2160×1080. Smartphone itu ditopang oleh prosesor MediaTek Helio P70, RAM 6 GB, ROM 128 GB, dan sistem operasi berbasis Android 9 Pie.

{Baca juga: Mengenal 9 Inovasi Oppo Dalam Memperkaya Ranah Fotografi}

Terdapat juga 3 kamera utama di bagian belakangnya, dan 2 kamera depan mekanik yang akan muncul dari dalam body-nya ketika fitur kamera selfie diaktifkan. Sayangnya saat dipamerkan, belum dijelaskan terkait jenis lensa, resolusi sensor, dan fitur dari kamera tersebut.

Energizer juga belum mengungkapkan soal harga dari perangkat barunya ini. Namun, bagi Anda yang berminat membelinya, smartphone itu akan diluncurkan pada bulan September 2019 mendatang. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0