Bos Amazon Ingin Pindahkan Orang Genius ke Antariksa 

Bos Amazon

Telset.id, JakartaBos Amazon, Jeff Bezos, bersikeras ingin membangun permukiman manusia di luar angkasa. Ia ingin satu triliun manusia menjadi penduduk koloni di antariksa. Dari jumlah itu, ia menyebut, adalah kumpulan dari orang genius.

“Sistem tata surya bisa mendukung satu triliun manusia. Nantinya, kita memiliki 1.000 Mozart dan 1.000 Einstein. Peradaban pun akan begitu menakjubkan,” kata Bezos di New York, dikutip Telset.id dari DailyMail, Selasa (26/02/2019).

Ia melanjutkan, manusia harus menangkap lebih banyak sinar matahari dan menggunakan semua sumber daya di luar angkasa, khususnya mineral. Untuk merealisasikannya, ia menegaskan, manusia harus mau memulai dari sekarang.

{Baca juga: Robot Oppy Tewas Diterjang Badai Debu di Mars}

Selain Amazon, Bezos memiliki perusahaan antariksa bernama Blue Origin. Perusahaan tersebut berencana membawa turis ke angkasa. Bukan tidak mungkin, Blue Origin akan melakukan lebih terkait penjelajahan ke antariksa.

“Kita perlu membuat wahana penerbangan berbiaya rendah, mudah diperbaiki, dan dipakai lagi. Untuk mewujudkannya, kita butuh biaya banyak. Blue Origin akan melakukannya demi kehidupan dinamis bagi anak cucu kita nanti,” tambahnya.

Menurut Bezos, generasi mendatang harus keluar dari planet Bumi agar dapat hidup lebih bebas. “Kita bisa punya setriliun manusia di tata surya, seribu Mozart, seribu Einstein, itu adalah dunia yang kuinginkan ditinggali anak cucu kita,” papar Bezos.

{Baca juga: Investor Amazon Cuek dengan Skandal Foto Bugil Bezos}

Bezos tertarik dengan dunia antariksa usai pendaratan manusia di Bulan pada 1969. Ia sangat berambisi membangun permukiman manusia secara permanen di sana. Ia mendambakan sebuah koloni raksasa bersama orang-orang genius. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here