Edan! Samsung Galaxy Note 10 Punya RAM 12GB DDR5

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Note 10 dipastikan akan menjadi salah satu smartphone paling bertenaga saat diluncurkan nanti. Bagaimana tidak, smartphone ini kemungkinan akan hadir dengan dukungan teknologi 5G, RAM 12GB, dan ROM minimum 512GB.

Hal tersebut dipastikan setelah Samsung mengumumkan telah memulai produksi massal chip mobile DRAM 12 Gb (Gigabit) LPDDR5 pertama yang sudah dioptimalkan untuk mengaktifkan teknologi 5G dan AI di smartphone.

Dilansir Telset.id dari Android Authority, Jumat (19/07/2019), apabila dibandingkan kecepatannya, 12Gb LPDDR5 lebih kencang 30% (5500 Mb/s dibandingkan 12Gb LPDDR4X (4266 Mb/s).

{Baca juga: Samsung Pamer Kemampuan Galaxy Note 10, Bisa Gantikan PC?}

Nah, 8 modul DRAM generasi terbaru ini akan dikemas ke dalam satu “tumpukan” RAM 12GB DDR5 yang ditujukan bagi smartphone flagship.

Mengingat timeline peluncuran smartphone Samsung, bisa jadi RAM tersebut bakal disematkan Samsung pada Galaxy Note 10 yang bakal diluncurkan tak lama lagi.

Smartphone dengan RAM 12GB memang bukan Note 10 saja. Sebelumnya, sudah ada OnePlus 7 Pro, Samsung Galaxy S10+, dan Xiaomi Black Shark 2. Akan tetapi, ketiga smartphone ini hanya punya RAM LPDDR4X, bukan LPDDR5.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Samsung Galaxy Note 10 dijadwalkan bakal dirilis resmi pada 7 Agustus mendatang. Smartphone ini bakal ditenagai oleh prosesor Exynos 9825 yang dibangun berdasarkan fabrikasi proses EUV 7nm generasi kedua.

Ketika prosesor ini dikombinasikan dengan RAM 12GB DDR5 terbaru, maka performa Note 10 akan jauh lebih kencang dan mungkin benar-benar mampu “menggantikan” beberapa perangkat sekaligus, seperti PC, flashdisk, hingga laptop. (FHP)

Sumber: Android Authority

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0