Tips Foto Selfie Sempurna ala Fotografer Profesional

Foto Selfie
Foto: pairedlife.com

Telset.id – Foto selfie menjadi salah satu aktivitas wajib ketika berkunjung ke tempat-tempat bagus, menarik, dan juga instagramable. Namun terkadang kerap kita melihat postingan foto yang cenderung “ngasal” atau tidak memperhatikan komposisi antara objek utama atau wajah dengan background di belakangnya. 

Tapi tenang, karena dalam tulisan kali ini tim Telset.id akan membuat Anda bisa mengambil foto selfie berkualitas. Kami membagikan tips mengambil foto selfie bagus, yang kami dapatkan dari fotografer profesional, Rio Motret. 

Dalam acara Coaching Clinic Oppo Reno 10x Zoom bersama Rio Motret, ia membagikan beberapa tips untuk foto selfie. Menurutnya, angle, komposisi background, dan cahaya wajib untuk diperhatikan saat selfie.

{Baca juga: Pivot Rising Camera, Kamera Motorik Paling Efisien dari Oppo}

“Kalau trik khusus sebenarnya tidak ada. Yang penting, cari angle yang bagus dan perhatikan background belakangnya,” katanya.

Angle terbaik untuk melakukan foto selfie disebut “Golden Angle” atau sudut 11 derajat. Angle foto ini punya sudut yang tepat dan tidak akan terjadi distorsi saat selfie. 

Smartphone dengan kamera yang menyediakan “Golden Angle” adalah Oppo Reno dan Oppo Reno 10x Zoom. Keduanya punya Pivot Rising Camera beresolusi 16MP yang bisa menghasilkan foto yang berkualitas dengan sudut yang baik. 

Rio Motret saat memberikan coaching clinic soal Oppo Reno 10x Zoom. (Foto: Faisal | Telset.id)

Setelah mengatur angle, Rio mengatakan bahwa saat selfie jangan hanya sekadar fokus ke wajah saja, tapi pastikan juga background foto bebas dari gangguan yang membuat view keseluruhan menjadi jelek. Seperti, orang-orang yang lewat, background yang terpotong, dan lainnya.

{Baca juga: Foto Suasana Kota Tua Menggunakan Kamera Oppo Reno}

Perhatikan juga arah cahaya matahari. Ia mengatakan, saat selfie, kita wajib untuk menghadap cahaya, bukan membelakanginya. Karena nantinya, foto akan menjadi backlight

“Kalau ikut cahaya matahari, biasanya nanti di background awan atau langit akan terlihat sekali warnanya, cahaya juga jadi lebih bagus ke kulit kita,” jelas Rio.

“Perhatikan juga komposisinya dengan baik, jangan fokus ke diri sendiri,” pungkasnya. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here