Canggihnya Reno 10x Zoom Menurut Fotografer Profesional, Rio Motret

Telset.id, Malang – Konfigurasi tiga kamera Oppo Reno 10x Zoom dinilai membuat para penggunanya dapat dengan mudah memilih berbagai lensa dalam satu device. Hal ini diungkapkan oleh fotografer profesional, Rio Motret, yang mengatakan bahwa smartphone ini punya kamera dengan pilihan lensa ultra-wide hingga lensa tele dengan 10x zoom

“Dengan adanya Reno, sudah ada pilihan lensa dari range 16mm hingga 160mm. Dari mulai lensa wide sampai lensa tele,” katanya, di acara Coaching Clinic Oppo Reno 10x Zoom, di Malang, Kamis (18/07/2019).

Lensa utama misalnya, terdapat beberapa mode pengambilan gambar sesuai kebutuhan. Salah satunya adalah mode portrait yang sering digunakan Rio untuk menangkap foto “Candid Beauty” dengan blur yang artistik. 

{Baca juga: Kualitas Reno 10x Zoom, Kata Fotografer Profesional Darwis Triadi}

Menurutnya, mode portrait di kamera Oppo Reno 10x Zoom memberikan hasil yang bagus dan halus. Kamera bisa memisahkan objek depan dan belakang dengan rapi tanpa adanya blur yang bocor ke objek utama.

“Saya suka foto-foto blur yang artistik, karena saya tidak hanya fokus ke wajah (saat pengambilan foto), tapi ke rambut, baju, dan lainnya. Ini sudah bagus, karena hasilnya sangat halus,” klaim Rio.

Kemudian lensa tele, ia sering menggunakan pengaturan 6x optical-zoom dan 10x hybrid-zoom pada Reno 10x Zoom. Menurutnya, lensa tersebut sangat cocok digunakan untuk foto candid atau momen yang menarik dengan jarak yang jauh. 

“Kita gak usah mendekat ke objeknya, karena kalau mendekat terlebih dahulu, momen menarik yang ingin kita tangkap akan hilang. Jadi, lensa ini sangat berguna,” jelasnya.

Lensa ultra wide-angle Reno 10x Zoom juga diapresiasi olehnya. Rio mengungkapkan bahwa lensa tersebut sangat bisa membantu ketika dirinya melakukan pemotretan di outdoor dengan objek yang tinggi, seperti tebing sampai gedung-gedung. 

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Untuk menangkap foto landscape hingga cityscape, lensa ini menurutnya sudah mumpuni, apalagi dengan jangkauannya yang mencapai 120 derajat. 

“Kamera standar tidak akan menjangkau objek yang lebar atau tinggi. Nah, wide-angle di Reno yang sudutnya 120 derajat itu bisa dapat,” ucapnya. 

Sebelumnya, kamera Reno 10x Zoom pun mendapatkan apresiasi dari fotografer profesional, Darwis Triadi. Smartphone itu dinilai memiliki kualitas kamera terbaik yang dikombinasikan dengan sejumlah fitur yang mumpuni. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0