telset
spot_img
spot_img

Xiaomi Siapkan Dua Flagship di Akhir 2021, Xiaomi 12 dan 12 Pro

Telset.id, Jakarta – Xiaomi mengonfirmasi bakal mengadakan acara spesial pada 28 Desember mendatang. Acara tersebut diduga kuat akan menjadi ajang peluncuran dari flagship terbaru dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 dan spesifikasi gahar, Xiaomi 12 dan 12 Pro.

Baru-baru ini, tersebar gambar undangan yang mengungkap tanggal peluncuran dari Xiaomi 12. Menariknya, ada dua smartphone yang tampil, seakan memberikan kode bahwa akan ada dua flagship yang bakal diperkenalkan.

Kemungkinan dua ponsel yang dimaksud adalah Xiaomi 12 dan 12 Pro. Dari gambar yang sama, kedua perangkat terlihat memiliki layar yang sedikit melengkung dan punya aspek rasio memanjang atau sinematik.

Dilansir Telset dari My Smart Price, Rabu (22/12/2021), Xiaomi 12 dan 12 Pro akan dibekali spesifikasi monster, seperti prosesor Snapdragon 8 Gen 1, RAM dengan kapasitas yang luas, layar berkualitas, serta kemampuan kamera yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga: Skor AnTuTu Benchmark Snapdragon 8 Gen 1

Spesifikasi XIaomi 12 Pro

Dari bocoran sebelumnya, suksesor Xiaomi Mi 11 itu mengusung layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz. Seperti pada gambar, layar tersebut punya bezel yang tipis di semua sisinya dan dilengkapi dengan adanya punch hole sebagai tempat bagi kamera selfie.

HP terbaru Xiaomi ini ditopang oleh baterai 4.500 mAh dengan fast charging 67W dan memiliki RAM dan memori penyimpanan yang bervariasi. Untuk kamera, smartphone ini akan mengusung kamera utama dengan sensor 50MP yang didukung OIS atau optical image stabilization. Kamera ini dipasangkan dengan lensa ultrawide, dan lensa makro.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi 12 Pro

Spesifikasi Xiaomi 12 Pro

Sementara Xiaomi 12 Pro, smartphone ini dibekali spesifikasi yang lebih kencang daripada model standar. Walau prosesornya sama, Xiaomi menyematkan RAM dengan kapasitas sampai 12 GB dan memori penyimpanan seluas 512 GB pada ponsel flagship terbarunya.

HP flagship terbaru ini juga sudah berjalan di MIUI 13 berbasis Android 12. Sementara untuk baterai, bisa jadi kapasitasnya lebih besar dengan dukungan fast charging sampai 120W yang lebih kencang daripada model standar.

Layarnya sendiri tetap berjenis AMOLED dengan refresh rate 120Hz yang adaptif. Ukurannya mungkin lebih besar daripada varian standar, kira-kira seluas 6,67 inci. Sama, terdapat punch hole di bagian atas sebagai tempat bagi kamera selfie.

Baca juga: Penampakan Perdana Xiaomi 12

Di bagian kamera, tak diketahui banyak. Yang jelas, sensor utama yang digunakan adalah 50MP dan bakal dikombinasikan dengan kamera berkualitas lainnya.

Selain varian standar dan pro, Xiaomi pun dilaporkan akan mengumumkan seri Xiaomi 12X dengan harga yang lebih terjangkau. Ukurannya pun lebih mini dengan layar AMOLED berukuran 6,28 inci dan mendukung refresh rate 120Hz. Well, kita nantikan update selanjutnya ya! (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0