Dilindas Bus, Xiaomi Mi 10 Tetap Berfungsi Normal

Telset.id, Jakarta – Siapa bilang smartphone masa kini tak memiliki durabilitas yang tinggi? Buktinya, smartphone Xiaomi Mi 10 ini masih tetap hidup dan berfungsi normal setelah terlindas oleh bus.

Dilansir dari GizChina, Sabtu (3/4/2021), adalah salah seorang pengguna Mi 10 yang membagikan kisahnya di platform sosial media. Ia membagikan cerita mengenai ketangguhan smartphone miliknya.

Pengguna smartphone Mi 10 tersebut memperlihatkan wujud ponselnya setelah terlindas oleh bus. Terlihat bagian belakang ponsel tersebut retak cukup parah, hingga ke bagian frame kamera.

{Baca Juga: 10 HP Xiaomi Terbaru April 2021, Harga dan Spek Lengkap}

Bagian yang rusak paling parah adalah modul kamera. Seluruh area lensa hampir rusak total, begitu juga dengan kaca yang melapisi bagian belakang smartphone.

Xiaomi Mi 10
Layar Mi 10 Setelah Dilindas Bus

Hanya saja tingkat kerusakan layarnya terlihat tidak separah bagian belakang. Terlihat layar yang bergaris di bagian kanan dan cukup panjang dari bagian atas hingga bawah.

Menariknya, meski sudah terlindas oleh bus dan terlihat retak cukup parah, pengguna mengaku HP Xiaomi tersebut masih bisa berfungsi dengan normal.

Spesifikasi Mi 10

Xiaomi Mi 10
Xiaomi Mi 10

Xiaomi Mi 10 merupakan smartphone yang diluncurkan pada tahun 2020 yang lalu. HP Xiaomi ini mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ dan rasio 19,5:9.

Layar tersebut sudah mendukung refresh rate hingga 90Hz, touch sampling rate 180Hz. dan teknologi HDR10+.

{Baca Juga: Xiaomi Mi Mix Fold Diperkenalkan, Harga “Cuma” Rp 22 Jutaan}

Desain layar memiliki lengkungan di bagian tepi dan juga punch hole untuk kamera selfie. Layar perangkat telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5 menjadi pelindung pada layar perangkat sehingga aman dari benturan.

Untuk dapur pacunya, Mi 10 sudah ditenagai oleh dapur pacu terkini dan paling bertenaga dari Qualcomm, yakni Snapdragon 865 yang memiliki konfigurasi Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.8 GHz Kryo 585) dan dilengkapi dengan GPU Adreno 650.

Mi 10 hanya memiliki konfigurasi RAM 8GB LPDDR 5 dan memori penyimpanan UFS 3.0 256GB untuk pasar di Indonesia.

{Baca Juga: Cara Aktifkan Fitur App Lock di Smartphone Xiaomi}

Smartphone ini mengusung baterai berkapasitas 4,780 mAh. Dukungan pengisian dayanya yaitu fast charging 30W, dan juga pengisian daya wireless 30W.

Di bagian kamera yang menjadi keunggulan utama pada perangkat, dibekali kamera utama 108MP f/1.7 OIS dengan lensa 7P, kamera ultrawide 13 MP f/2.4, kamera makro 2 MP f/2.4, dan 3D ToF. Sedangkan untuk kamera selfienya memiliki sensor 20MP F/2.3.

Saat pertama kali diperkenalkan di Indonesia, smartphone ini dijual dengan harga Rp 9,9 juta. (HR/IF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0