Samsung Mulai Produksi Galaxy Z Fold3 dan Galazy Z Flip3

Telset.id, Jakarta – Samsung rumornya telah memulai produksi massal dari ponsel lipat terbaru Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3. Perusahaan asal Korea Selatan ini pun menargetkan penjualan hingga 7 juta unit gabungan dari kedua perangkat canggih tersebut.

Menurut leakster kondang Max Weinbach, proses produksi kedua ponsel lipat terbaru dari Samsung itu dimulai pada Senin mendatang, yang berarti lebih cepat dari jadwal.

Dilansir Telset dari phoneArena, Minggu (20/6/2021), pada awalnya, Samsung dikabarkan akan memulai produksi Galaxy Z Flip3 dan Galaxy Z Fold3 pada bulan Juli.

Samsung tampaknya berencana untuk menghasilkan 25.000 unit per hari. Sementara sumber lainnya mengklaim kalau target produksi Samsung bakal mencapai lebih dari 50.000 unit per hari.

{Baca juga:  Samsung Galaxy Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 Debut 3 Agustus?}

Target Tinggi untuk Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3

Samsung Galaxy Z Flip3 Z Fold3
Samsung Galaxy Fold

Masih dalam laporan yang sama, Samsung berharap dapat menjual 6 hingga 7 juta unit gabungan dari Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3. Akan tetapi, produksi keduanya mungkin tidak akan dibagi sama rata.

Pasalnya, Samsung lebih menargetkan penjualan lebih tinggi pada Galaxy Z Flip3. Diprediksi, penjualan smartphone ini akan jauh lebih tinggi daripada Galazy Z Fold2.

Target gabungan 7 juta unit mungkin terbilang cukup rendah daripada penjualan Galaxy S dan Galaxy Note. Sebagai perbandingan, penjualan Samsung Galaxy Note saja berkisar 10 juta unit per tahunnya.

Di tahun ini, Samsung pun berencana untuk memopulerkan peredaran ponsel layar lipat. Perusahaan asal Korea Selatan ini dengan pendekatan hati-hati ingin menjual ponsel yang akan datang dengan harga relatif rendah.

{Baca juga: Harga Resmi Samsung Galaxy Z Flip3 Mulai Rp 14 Jutaan?}

Kedua smartphone layar lipat ini mungkin akan dijual dengan “korting harga” 20% lebih rendah daripada generasi sekarang. Samsung Galaxy Z Fold3 dijual dengan harga USD 1.599 atau Rp 23,1 juta dan Galaxy Z Flip3 dijual USD 959 atau Rp 13,8 jutaan.

Diprediksi, kedua smartphone terbaru Samsung ini akan meluncur pada awal Agustus mendatang atau akhir Juli. Peluncurannya akan bersamaan dengan jam tangan pintar Samsung Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch Active 4. (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0