telset

Penampakan Desain Oppo Reno5 yang Makin Jelas

Telset.id, Jakarta – Oppo Reno5 dipastikan hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Menjelang peluncurannya yang diprediksi pada Januari 2021 mendatang, beredar gambar resmi yang memperlihatkan desain Oppo Reno5.

Oppo sebelumnya menegaskan perangkat Reno5 akan segera diperkenalkan kepada konsumen di Indonesia.

Jika tidak ada halangan, perangkat ini akan menyapa publik Tanah Air pada awal Januari 2021 mendatang.

Kehadiran Oppo Reno5 sudah terkonfirmasi melalui dokumen negara berupa sertifikasi postel dan sertifikat TKDN dari kemenperin dengan kode perangkat CPH 2159.

Desain Oppo Reno5

Desain Oppo Reno5
Desain Oppo Reno5 (Foto: Oppo)

Jika diperhatikan secara langsung, Oppo Reno5 memiliki penampilan fisik yang hampir sama dengan suksesornya Reno4. Faktor pembedanya hanyalah jenis kamera depan yang diusung.

Jika pada Reno4 mengusung kamera depan berjenis dual punch hole kamera, maka pada Reno5 menganut single punch hole.

Kehadiran satu lubang kamera ini membuat sebuah pertanyaan besar mengenai kehadiran fitur AON Sensor pada perangkat Reno5.

{Baca Juga: Oppo Reno5 Lolos TKDN, Segera Mendarat di Indonesia}

Hal identik lain antara Oppo Reno5 dengan pendahulunya adalah ketebalan bezel di layar. Tepian layar cukup tipis, dan diperkirakan tidak jauh berbeda dari Reno4.

Untuk masalah warna, sepertinya Oppo meningkatkan kemampuannya dalam teknik Reno Glow yang sebelumnya diperkenalkan pada Reno4.

Tekstur desain Reno Glow pada Oppo Reno5 terlihat lebih mendetail. Bodi ponsel ini pun dipastikan menghasilkan refleksi dan gradasi warna yang lebih halus dan menarik.

{Baca juga: Barisan Fitur Canggih yang Pernah Ada di Oppo Reno Series}

Konfigurasi desain kamera utama Reno5 memiliki bentuk yang identik dengan pendahulunya. Terdapat 4 Kamera yang terdiri dari 3 kamera dengan diameter lingkaran besar dan 1 kamera dengan diameter lingkaran kecil yang diletakan pada tepi kanan atas bingkai.

Sementara pada bagian bawah bingkai kamera terlihat kehadiran satu buah LED flash. Sayangnya, Oppo belum mengkonfirmasi konfigurasi dari kamera utama Reno5.

{Baca Juga: Geekbench dan TENAA Ungkap Spesifikasi Oppo Reno5}

Sebelumnya, muncul spesifikasi Reno5 di situs GeekBench. Dari informasi singkat tersebut, Oppo Reno5 terlihat bakal ditenagai prosesor 765G. Reno5 dengan kode PEGM00 dan Reno5 Pro dengan kode PDST00 telah berjalan di Android 11 dan memiliki RAM 8GB.

Belum diketahui spesifikasi lengkap dari kedua smartphone. Namun, rumornya HP terbaru Oppo ini akan mengusung layar OLED berukuran 6,43 inci, serta dilengkapi baterai 4,300 mAh dengan dukungan fast charging 65W. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0