Geekbench dan TENAA Ungkap Spesifikasi Oppo Reno5

Telset.id, Jakarta – Oppo Reno5 diprediksi akan meluncur tak lama lagi. Kabarnya, ada dua model Reno5 yang diperkenalkan oleh Oppo nantinya.

Dari informasi spesifikasi singkat yang tampil di Geekbench, kedua model tersebut adalah Oppo Reno5 yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon 765G dan Reno5 Pro yang ditopang MediaTek Dimensity 1000+.

Dilansir Telset dari GSMArena, Kamis (26/11/2020), Reno5 dengan kode PEGM00 dan Reno5 Pro dengan kode PDST00 telah berjalan di Android 11 dan memiliki RAM 8GB.

Belum diketahui spesifikasi lengkap dari kedua smartphone. Namun, kabarnya HP terbaru Oppo ini akan mengusung layar OLED berukuran 6,43 inci, serta dilengkapi baterai 4,300 mAh dengan dukungan fast charging 65W.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Ponsel pintar ini pun mempunyai empat kamera belakang dengan konfigurasi lensa utama 64MP, serta tiga kamera sekunder 8MP + 2MP + 2MP.

Spesifikasi Oppo Reno5 Pro

Baru-baru ini, muncul juga informasi singkat mengenai spesifikasi dari Oppo Reno5 Pro. Dari TENAA, smartphone tersebut punya layar OLED berukuran 6,55 inci.

Ponsel ini ditopang baterai berkapasitas 4,250 mAh dan dipastikan akan didukung fast charging berkecepatan tinggi juga.

Selain spesifikasi tadi, model Pro yang akan diperkenalkan pun dilengkapi empat kamera belakang dan satu kamera depan.

{Baca juga: Oppo Reno5 Pro 5G akan Ditenagai MediaTek Dimensity 1000+}

Konfigurasinya, lensa utama 64MP, kamera ultrawide 8MP, serta dua kamera 2MP. Sementara untuk bagian depan, ada kamera dengan resolusi 32MP.

Oppo Reno5 maupun Reno5 Pro diprediksi akan meluncur resmi pada akhir tahun 2020 atau pada awal 2021 mendatang.

Oppo Tahun Depan akan Gunakan Exynos

Selain Oppo Reno5 dan Reno5 Pro, seri ponsel pintar terbaru Oppo lainnya yang akan meluncur di tahun depan diprediksi bakal ditopang oleh prosesor dari Samsung, Exynos.

Beberapa waktu lalu, dilaporkan Samsung Electronics akan memasok prosesor Exynos ke vendor smartphone asal China, seperti Xiaomi, Oppo dan juga Vivo pada 2021 mendatang.

Menurut laporan dari Business Korea, Samsung berencana memasok SoC Exynos ke Oppo dkk pada Q1-2021. Akan ada beberapa seri chipset yang digunakan, sesuai dengan segmen smartphone yang ada.

{Baca juga: Tahun Depan Xiaomi dan Oppo Gunakan Chipset Exynos?}

Jika nantinya Xiaomi, Oppo dan Vivo menggunakan Exynos, tentu persaingan chipset bakal makin sengit. Mengingat brand-brand smartphone ini biasanya mengandalkan dukungan chipset dari Qualcomm atau MediaTek.

Dengan kesepakatan ini juga tentunya membuat citra Samsung semakin kuat. Selain sebagai produsen smartphone, juga sebagai pembuat chipset handal. (MF)

SourceGSMArena

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -