Oppo Reno5 Lolos TKDN, Segera Mendarat di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Oppo memastikan bahwa Reno5 bakal segera mendarat di Indonesia. Kabar ini semakin valid setelah Oppo Reno5 mengantongi sertifikasi postel dan TKDN dari Kemenperin.

Oppo mendulang kesuksesan dengan perangkat Reno4 yang diluncurkan secara resmi pada 6 Agustus 2020 lalu. Perangkat ini menjadi salah satu penyumbang terbesar untuk pangsa pasar smartphone Oppo di kuartal 3 tahun ini.

“Kami memang sedang mempersiapkan suksesor dari perangkat Reno4 di Indonesia. Mudah-mudahan jika tidak ada halangan dapat segera diperkenalkan dalam waktu dekat, kemungkinan pada awal tahun mendatang,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

{Baca juga: Oppo Reno5 Pro 5G akan Ditenagai MediaTek Dimensity 1000+}

“Memang belum banyak yang dapat kami informasikan mengenai perangkat ini, pastinya perangkat ini akan membawa fitur baru yang akan direspon baik konsumen seperti halnya AI Color Portrait pada Reno4,” sambungnya.

Sertifikasi TKDN Oppo Reno5

Oppo Reno5 TKDN Indonesia
Sertifikasi TKDN Oppo Reno5 di Indonesia

Pada situs sertifikasi postel terdapat perangkat dengan kode CPH 2159 yang sudah terdaftar dengan nomor sertifikat 71283/SDPPI/2020. Sedangkan kode perangkat yang sama tercatat pula pada situs TKDN kemenperin dengan nilai sebesar 31.85%.

Banyak kabar simpang siur mengenai spesifikasi dari Oppo Reno5 yang akan meluncur di Indonesia, mulai dari prosesor yang diusung, kapasitas RAM atau memori internet, dan konfigurasi kamera. Kesemuanya memang belum dapat dipastikan.

{Baca Juga: Geekbench dan TENAA Ungkap Spesifikasi Oppo Reno5}

Namun satu yang pasti, Oppo Reno5 yang akan tiba di Indonesia dilengkapi dengan sistem operasi terbaru ColorOS 11 yang berbasis Android 11. Menariknya, pada sistem operasi ini, Oppo menjanjikan akan membawa berbagai fitur baru dan kustomisasi baru pada perangkat Reno5.

Jika dilihat dari pola kehadiran perangkat Reno sebelumnya, diperkirakan setelah memperkenalkan fitur kamera AI pada Reno4, nantinya Reno5 akan berfokus pada fitur perekaman video berbasis kecerdasan buatan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Sebelumnya muncul spesifikasi Reno5 di situs GeekBench. Dari informasi singkat tersebut, Oppo Reno5 terlihat bakal ditenagai prosesor 765G. Reno5 dengan kode PEGM00 dan Reno5 Pro dengan kode PDST00 telah berjalan di Android 11 dan memiliki RAM 8GB.

Belum diketahui spesifikasi lengkap dari kedua smartphone. Namun, rumornya HP terbaru Oppo ini akan mengusung layar OLED berukuran 6,43 inci, serta dilengkapi baterai 4,300 mAh dengan dukungan fast charging 65W. (HR)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -