Kim Seok Jin Ulang Tahun, Fans BTS Gaungkan #HappyBirthdayJin

Kim Seok Jin Ulang Tahun
Kim Seok Jin ulang tahun ke-28 (Foto : Tribunnewswiki.com)

Telset.id, Jakarta – Personel boyband BTS, Kim Seok Jin merayakan ulang tahun ke-28 pada hari ini (4/12/2020). Ucapan ulang tahun pun dilontarkan oleh ARMY (sebutan penggemar BTS) di media sosial, disertai dengan tagar #HappyBirthdayJin yang trending di Twitter.

Berdasarkan pantauan tim Telset dari Trends24 pada Jumat (4/12/2020), tagar #HappyBirthdayJin menduduki peringkat pertama trending topic Twitter.

Mayoritas ratusan ribu tweet tersebut berasal dari ARMY yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada idolanya tersebut.

Kim Seok Jin Ulang Tahun BTS
Personel BTS, Kim Seok Jin ulang tahun ke-28 dan tagar #HappyBirthdayJin trending topic di Twitter (Foto : Trends24)

Salah satunya adalah akun @aynInda yang memberikan ucapan ulang tahun dan harapan semoga Kim Seok Jin agar tetap sehat dan bahagia.

“Selamat ulang tahun mas seokjin. Panjang umur dan sehat selalu, dan tetap selalu bahagia ya mas, love you.#HappyBirthdayJin @BTS_twt,” cuitnya.

Kemudian, akun @lachimolala_80 yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada sang idola, dan mengucapkan terima kasih karena Kim Seok Jin telah memberikan inspirasi kepadanya.

{Baca juga: Jimin BTS Ulang Tahun, Jutaan Cuitan Dikirimkan ARMY di Twitter}

“Selamat ulang tahun sekali lag my first biasku. Terima Kasih atas hadiah yg kamu berikan kepada kita semua itu sangat spesial. I am always proud of him. #HappyBirthdayJin,” kata @lachimolala_80.

Akun @yaudahsihok pun mengucapkan selamat ulang tahun dan bersyukur Kim Seok Jin  telah bekerja keras dalam berkarya untuk BTS.

“Hey youuuuu happy birthday my sunshine, sehat terus ya kamu dan makasih uda bekerja keras, makasih juga udah buat aku makin cinteeee nih. btw i miss you so bad iejsjdjdh #HappyBirthdayJin #진생일ᄎᄏ,” cuitnya.

Profil Kim Seok Jin

Kim Seok Jin Ulang Tahun BTS

Kim Seok Jin lahir di Kota Gwacheon, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan, pada tanggal 4 Desember 1992. Ia merupakan anak bungsu dari dua bersaudara dan lahir dari keluarga kaya karena ayahnya seorang CEO di suatu perusahaan.

Secara akademis, Jin merupakan sosok yang pintar karena sempat melakukan pertukaran pelajar di Australia. Ia juga dekat dengan ayahnya karena sering mengikuti perjalanan bisnis ke banyak tempat di Eropa, Australia, hingga Jepang.

Karirnya sebagai penyanyi dimulai sejak remaja. Jin sempat mendapat tawaran untuk bergabung dengan SM Entertainment ketika baru menginjak usia 15 tahun. Tapi, kala itu ia menolak tawaran SM Entertainment.

Jin memilih melanjutkan pendidikan di Universitas Konkuk. Sambil menjalani kuliahnya, ia diundang ke audisi Big Hit Entertainment dan diterima sebagai vokalis BTS pada 13 Juni 2013.

Sebagai vokalis baru, ia memulai debut dengan menjadi vokalis untuk lagu “No More Dream” dari album debut 2 Cool 4 Skool. Sambil meniti karir di BTS, dirinya juga lulus dari Universitas Konkuk pada 22 Februari 2017.

Di BTS, Kim Seok Jin memiliki nama Fake Maknae, Worldwide Handsome, Eat Jin. Pada tahun 2015, ia juga dijuluki Car Door Guy. Nama itu berasal dari dirinya yang keluar dari mobil dan membuat takjub para penggemar dengan ketampanannya.

Jin memiliki postur badan yang proporsional dengan tinggi 179 cm dan berat 63 kg. Hal itu yang membuat member BTS menempatkan Jin sebagai nomor 1 secara visual.

Jin sangat percaya diri dengan penampilannya, terutama dengan bibir bawahnya yang tebal dan bahunya yang lebar. Kim Seok Jin mengungkapkan bahwa bahunya memiliki lebar 60 cm. Baginya, pesonanya adalah bibir bawahnya yang penuh.

Menurut member lainnya, Jin memiliki tubuh terbaik di BTS. Ia menempati peringkat ke-47 di TC Candler “The 100 Most Handsome Faces of 2018”. Selain menjadi vokalis, Jin juga melakukan debut solo dan berkolaborasi dengan musisi lain sejak tahun 2015.

Jin berkolaborasi dengan rekan grupnya, V untuk mengisi soundtrack drama historikal Hwarang: The Poet Warrior Youth berjudul “It’s Definitely You”.

{Baca juga: Sehari Tayang, Video “Dynamite” BTS Pecahkan Rekor 101,1 Juta Views}

Jin juga meng-cover beberapa lagu seperti “Mom” milik musisi bernama Ra.D, “I Love You” dari musisi bernama Mate, dan “In Front Of The Post Office In Autumn”, lagu tahun 1994 yang dinyanyikan oleh Yoon Do-hyun.

Lagu cover tersebut dirilis di SoundCloud masing-masing pada tanggal 7 Mei 2015, 3 December 2015, dan 7 Juni 2018. Jin juga tampil beberapa kali sebagai co-host penghargaan music Korea, seperti Music Bank. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here